BolaSkor.com - Mantan pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque, menilai Cristiano Ronaldo memberikan pengaruh buruk kepada generasi muda. Sikapnya yang menginginkan kenaikan gaji tidak mencerminkan nilai dari seorang pesepak bola yang menjadi panutan.

Ronaldo memilki kontrak bersama Real Madrid hingga juni 2021 dengan gaji sebesar 21 juta euro atau sekitar Rp341 miliar per tahun. Akan tetapi, belakangan, Ronaldo dikabarkan meminta kenaikan gaji.

Mantan pemain Manchester United itu bahkan mengancam bakal hengkang dari Santiago Bernabeu jika keinginannya tidak dikabulkan. Los Blancos kemudian memberikan penawaran sebesar 25 juta euro (Rp409,98 miliar) per tahunnya yang ditolak Ronaldo.

"Saya memiliki pandangan tersendiri terhadap perilaku Ronaldo. Namun, saya akan menyimpan hal itu untuk diri sendiri," ujar Del Bosque dikutip dari Marca, Minggu (10/6).

Pemain sepak bola adalah anutan bagi anak-anak. Selain mencoba meniru cara bermain di lapangan, mereka juga memperhatikan perilaku bintang tersebut," sambungnya.

Ronaldo memang sosok sentral bagi Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Pesepak bola yang identik dengan nomor tujuh itu sukses mengantarkan Los Blancos meraih empat gelar juara Liga Champions.

Namun, gaji yang diterima Ronaldo dinilai belum layak apalagi jika dibandingkan dengan nilai yang diterima Lionel Messi bersama Barcelona yakni 40 juta euro (Rp655,98 miliar) per tahunnya.