Peringatan untuk Manajemen Liverpool, Lambat Laun Jurgen Klopp Bisa Lelah dan Hengkang

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 November 2022
Peringatan untuk Manajemen Liverpool, Lambat Laun Jurgen Klopp Bisa Lelah dan Hengkang
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Performa naik turun bak roller coaster Liverpool masih terus berlanjut pada musim 2022-2023. Pasca menang lawan Manchester City dan West Ham United, penampilan The Reds malah anjlok dengan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Liverpool kalah 0-1 lawan Nottingham Forest dan 1-2 lawan Leeds United, dua klub yang berada di zona degradasi. Hasil-hasil itu menjadi sorotan meski mereka sukses lolos ke-16 besar Liga Champions.

Liverpool yang seyogyanya diprediksi jadi pesaing Man City dalam perebutan titel Premier League, hanya memenangi empat laga dan kalah empat kali dari 12 laga yang sudah dimainkan (empat kali imbang). Liverpool pun terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Dekadensi performa itu cukup mengejutkan karena terjadi dengan cepat. Padahal dalam beberapa musim terakhir Liverpool disegani lawan-lawan hingga sukses memenangi Liga Champions, Premier League, Piala Liga, dan Piala FA.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Tumbang di Anfield, Inter Milan dan Barcelona Menang

Jurgen Klopp Garansi Liverpool Tidak Akan Depak Arthur Melo di Tengah Musim

Brighton 4-1 Chelsea: Mantan Beri Graham Potter Kekalahan Pertama

Pandit sepak bola Paul Merson memeringati Liverpool akan masa depan Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman tetap masuk kategori pelatih top Eropa saat ini, tetapi lambat laun ia bisa lelah dan memutuskan pergi jika tak cukup dapat dukungan manajemen.

"Apakah Klopp akan berpikir bahwa dia telah membawa Liverpool sejauh yang dia bisa? Saya tidak yakin, tetapi satu hal yang saya yakini adalah bahwa itu pada akhirnya akan menjadi keputusannya. Liverpool harus mempertahankannya, tetapi kapan pun saatnya tiba untuk membuat keputusan, itu akan menjadi miliknya," kata Merson kepada Sky Sports.

"Klopp adalah manajer elite, dia tidak dalam tugas untuk finish keempat di liga, untuk manajer seperti itu yang tidak sukses. Klopp akan menginginkan perubahan."

"Saya tidak berpikir dia telah didukung sebanyak itu, ya, mereka menghabiskan uang 85 juta poundsterling untuk Darwin Nunez tapi itu adalah satu pemain, mereka membutuhkan beberapa lagi jika mereka ingin kembali ke tempat mereka semula."

"Apa yang telah dilakukan Klopp di Liverpool, memenangkan liga setelah bertahun-tahun, adalah kerja keras. Dia telah bekerja keras, dia menendang setiap bola di pinggir lapangan. Sama seperti pemain, Klopp akan lelah, dan Anda akan semakin lelah. ketika Anda tidak memenangkan permainan dibandingkan dengan saat Anda menang."

"Anda harus ingat bahwa mayoritas dari kelompok pemain ini telah merusaknya selama enam tahun terakhir. Itu pada akhirnya akan merugikan pemain mana pun, saya tidak peduli siapa Anda. Liverpool tidak malas, mereka adalah tim pekerja keras yang bekerja keras dan, tiba-tiba, semua kerja keras itu mengejar mereka.," urai Merson.

Liverpool Jurgen Klopp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan