Peringati Haornas di Masa Pandemi, Kemenpora Adakan Lomba Virtual

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 September 2020
Peringati Haornas di Masa Pandemi, Kemenpora Adakan Lomba Virtual
Zainudin Amali (Kemenpora)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona yang melanda dunia membuat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) harus mencari cara memeringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020, Rabu (9/9) dengan cara berbeda. Kemenpora pada akhirnya menggelar kegiatan bertajuk Lomba Virtual Training.

Ajang tersebut ditujukan untuk para atlet muda dan pelajar (disabilitas dan nondisabilitas) di seluruh Indonesia dengan nama SKO-VIT Indonesia. Untuk menarik minat, Kemenpora memberikan hadiah utama kepada tiga pemenang dalam setiap kategori berupa uang tunai piagam, dan merchandise.

Tak berhenti sampai di situ, Kemenpora turut memberikan hadiah dalam dalam setiap kategori berupa saldo uang elektronik untuk kategori follower terbanyak, like terbanyak dan komen terbanyak.

Adapun SKO-VIT digelar dari tanggal 27 Agustus 2020 sampai dengan 16 September 2020. Lomba virtual ini dibagi dalam tiga kategori yaitu Gerakan Tabata, Gerakan Teknik 11 Cabang Olahraga, dan lomba Video Kreatif Olahraga.

Baca Juga:

Perusahaan di Jepang Tentang Keras Penyelenggaraan Olimpiade 2020

Tunda Nikah demi Olimpiade, Diananda Choirunisa Justru Dicoret

Peserta yang mengikuti SKO-VIT wajib mengunggah video gerakan yang dilombakan ke akun sosial media Instagram pribadi masing- masing.

Adapun Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menekankan pentingnya sports science dalam peringatan Haornas 2020. Saya melihat salah satu penyebab prestasi olahraga kita belum optimal karena masih minimnya dukungan sport science pada proses pembinaan atlet-atlet muda dan elite," tutur Zainudin.

"Oleh karenanya ke depan kami akan mendorong cabor-cabor untuk mengoptimalisasi sport science dalam pembinaan cabang olahraga," lanjutnya.

Breaking News Kemenpora Haornas Menpora Menpora Zainudin Amali
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan