BolaSkor.com - Tepat hari ini, Jumat (26/6) masyarakat di seluruh bagian dunia sedang memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Ini merupakan meomentum yang tepat untuk menyerukan perang terhadap benda haram tersebut.

Saat ini kebanyakan pengguna narkoba di Indonesia merupakan generasi muda dan pelajar. Melihat hal ini, tentunya sangat mengkhawatikan. Terlebih semua tahu bahwa generasi muda merupakan harapan depan dari bangsa Indonesia.

Menggapapi hal tersebut, bek muda milik Persija Jakarta, Muhammad Uchida Surdirman angkat bicara terkait dengan bahayanya narkoba untuk para generasi muda. Menurutnya kegiatan olahraga menjadi sarana efektif untuk mencegah penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca Juga:

Persija Lebih Menginginkan Lanjutan Liga 1 2020 Mulai Oktober

11 Pemain Terbaik Versi Rohit Chand, Ada Dua Ronaldo

“Bagi pesepak bola yang masih muda seperti saya, kuncinya teruslah rajin berlatih dan hindari pergaulan yang tidak perlu. Sekalinya terjerumus akan sulit untuk kembali dan tidak mungkin segera menghancurkan karier sepak bola," kata Uchida seperti dilansir dari laman Persija.

"Rajin berlatih, beribadah, dan hidup sehat, niscaya kerja keras akan terbayar dengan kesuksesan di lapangan hijau,” tambahnya.

Uchida juga berbagi pesan mereka bagi para generasi muda Indonesia yang memiliki semangat tinggi dalam menjalani kesehariannya. Ia pun menyarankan kepada seluruh generasi muda jangan pernah mencoba barang haram tersebut.

“Kalau teman-teman sayang pada diri sendiri, tubuh sendiri, keluarga sendiri, maka haramkan narkoba. Jangan coba-coba walau sekalipun,” tegas pesepakbola berusia 17 tahun ini.