BolaSkor.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PSSI ke-89, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat kembali berziarah ke makam Soeratin Sosrosoegondo. Ia adalah pendiri sekaligus Ketua Umum PSSI pertama.

Bertempat di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Kota Bandung, Jumat (19/4), ziarah ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI Jabar, Tommy Apriantono.

Tommy sebenarnya mengaku sedih dengan HUT PSSI ke-89 ini. Pasalnya organisasi sepak bola Indonesia ini tengah dirundung masalah. Mereka kehilangan beberapa pengurusnya karena kasus match fixing atau pengaturan skor.

Baca Juga:

Kasus Enam Tersangka Pengaturan Skor Dilimpahkan ke Kejaksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola

Joko Driyono Resmi Ditahan, PSSI Beri Respons

"Sebetulnya kita prihatin dan menyesalkan bahwa tujuan mulia dari organisasi PSSI itu membentuk karakter bangsa kesatuan Republik Indonesia ini ternodai oleh match fixing," ungkap Tommy.

Tommy pun berharap kasus ini menjadi yang terakhir dialami PSSI. Sebab dengan masalah itu, masyarakat sudah mulai tidak lagi percaya pada sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan pula tahun ini sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi, khususnya dalam menjunjung tinggi sportivitas. Karena jika tidak ada sportivitas tidak akan ada prestasi," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)