Peringati HUT PSSI Ke-88, Manajer Persib dan Kim Ziarah ke Makam Soeratin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 April 2018
Peringati HUT PSSI Ke-88, Manajer Persib dan Kim Ziarah ke Makam Soeratin
Umuh Muchtar dan Kim Jeffrey Kurniawan berziarah ke makam Ir Soeratin. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Memperingati HUT PSSI ke-88, Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar dan Kim Jeffrey Kurniawan melakukan ziarah ke makam Ir. R Soeratin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (19/4).

Keduanya melakukan tabur bunga sebagai penghormatan atas jasanya yang telah mendirikan PSSI. Tidak lupa juga keduanya mendoakan Almarhum.

"Walaupun sudah meninggal, namanya masih terkenang hingga sekarang," ungkap Umuh.

Menurut Umuh, sangat wajar Soeratin dikenang karena perjuangannya yang mampu menghidupkan sepak bola di Indonesia.

"Ini kan pahlawan yang terdahulu, yang sangat gigih memperjuangkan PSSI. Dan juga beliau itu orang Jawa Barat," katanya.

Umuh berharap para stakeholder di PSSI era terkini bisa melanjutkan perjuangan Soeratin dengan cara membawa nama Indonesia ke level yang lebih tinggi.

"Saya berharap PSSI tidak lupa, istilahnya jangan seperti kacang yang kulitnya. Siapapun juga orangnya, harus mengabdi kepada PSSI untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia," tegasnya.

Senada diungkapkan Kim. Pemilik nomor punggung 23 ini bangga bisa mendapatkan kesempatan berziarah ke makam pendiri PSSI.

"Ya pasti senang dan bangga bisa ke sini melihat makamnya. Mudah-mudahan selalu diingat, pendirinya jangan sampai bisa dilupakan," ungkap Kim.

Kim juga tak lupa mendoakan Timnas Indonesia untuk bisa menyelesaikan misinya di berbagai gelaran internasional. Tentu saja agar dapat mendongkrak prestasi negara, mengingat sepak bola Indonesia masih berada di posisi ke-162 dalam ranking FIFA.

"Timnas kan sedang banyak agenda juga, mudah-mudahan prestasinya bisa dikasih lihat ke negara lainnnya. Bahwa permainan Indonesia itu bisa lebih bagus daripada peringkatnya yang sedang jelek. Mudah-mudahan peringkatnya juga bisa lebih baik," harap Kim. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PSSI Umuh Muchtar Kim Jeffrey Kurniawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan