BolaSkor.com - FIFA telah menjatuhkan hukuman kepada presiden federasi sepak bola Palestina, Jibril Rajoub, akibat memerintahkan warga untuk membakar jersey Lionel Messi. Nantinya, Jibril Rajoub ditangguhkan posisinya sebagai presiden sepak bola Palestina selama 12 bulan.

Sebelumnya, Jibril Rajoub mengomentari rencana pertandingan persahabatan antara tim nasional Argentina dan Israel. Sang presiden menuding Israel akan memasukkan nuansa politik pada pertandingan tersebut.

Jibril Rajoub meminta tim nasional Argentina untuk membatalkan pertandingan tersebut. Bahkan, Jibril tidak segan-segan untuk menerahkan masyarakat Palestina membakar jersey dan foto Lionel Messi sebagai simbol La Albiceleste.

Kemudian, Argentina mengambil langkah dengan membatalkan pertandingan uji coba itu. La Albiceleste tidak ingin proses persiapan Piala Dunia 2018 Sergio Aguero dan kawan-kawan terganggu.

Komentar pedas Jibril pun sampai ke telinga komite disiplin FIFA. Tak lama berselang, FIFA menyebut Jibril telah menghasut kebencian dan kekerasan.

Selain tidak dapat menghadiri pertandingan sepak bola dalam satu tahun ke depan, komite disiplin FIFA juga memberikan denda kepada Jibril senilai 20.000 euro.