Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 08 Juli 2021
Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021
Timnas Brasil (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Brasil sukses melaju ke final Copa America 2021. Selecao pun berpeluang mempertahankan gelar yang direbutnya dua tahun silam.

Brasil akan menantang Argentina yang merupakan seteru abadinya di Amerika Selatan. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Maracana, Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB.

Tampil di final Copa America memang sudah menjadi rutinitas bagi Brasil. Jumlah penampilan Tim Samba di partai puncak hanya kalah dari Argentina dan Uruguay.

Baca Juga:

Satu Hal yang Buat Messi Pede Akhiri Kutukan Copa America

Jadwal Final Copa America 2021: Brasil Vs Argentina di Puncak

Copa America 2021: Neymar Ingin Jumpa Argentina di Final

Laga kontra Argentina akan menjadi final ke-21 Brasil di ajang Copa America. Dari jumlah tersebut sembilan di antaranya berujung dengan gelar juara.

Brasil memang lebih banyak menelan kekalahan dalam laga final. Namun mereka selalu menutup lima penampilan terakhirnya di laga pamungkas dengan gelar juara.

Tren positif tersebut tentu ingin dilanjutkan Brasil. Menghadapi Argentina menjadi tambahan motivasi.

Namun sebelum menyaksikan Brasil berlaga di laga final, ada baiknya kita melihat perjalanan mereka sejak fase grup. BolaSkor.com telah merangkumnya di bawah ini:

Fase Grup

Undian memasukkan Brasil ke dalam grup B. Neymar dan kawan-kawan bersaing dengan empat negara lainnya yaitu Peru, Kolombia, Ekuador, dan Venezuela.

Empat tim teratas akan lolos ke babak perempat final. Namun Brasil tentu mengincar juara grup agar terhindar dari lawan berat di fase gugur.

Brasil yang ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti tampil di laga pembuka. Mereka sukses mengawali turnamen dengan menang 3-0 atas Venezuela.

Langkah Brasil kian tak terbendung di laga kedua. Kali ini giliran Peru yang dihajar dengan skor telak 4-0.

Ujian berat mulai dihadapi Brasil pada dua laga terakhir fase grup. Kolombia dan Ekuador mampu memberikan perlawanan sengit.

Hasilnya, Brasil hanya mampu menang 2-1 kontra Kolombia. Sementara Ekuador sukses mencuri satu poin usai menahan imbang 1-1 pada laga terakhir saat Tite melakukan rotasi pemain karena status juara grup sudah dalam genggaman.

Neymar menjadi top skorer Brasil di fase grup. Bintang PSG itu mencetak dua gol dari tiga penampilan.

Perempat Final (Brasil 1-0 Chile)

Ujian berat dihadapi Brasil pada babak perempat final. Mereka bertemu Chile yang berstatus peringkat keempat grup A.

Meski begitu, Chile mampu memberikan perlawanan sengit. Brasil bahkan dipaksa lebih banyak bertahan sepanjang babak kedua karena bermain sepuluh pemain usai dikartu merahnya Gabriel Jesus.

Beruntung Brasil lebih dulu mencuri gol di awal babak kedua lewat aksi Lucas Paqueta. Hal itu membuat mereka tinggal mempertahankan keunggulannya hingga laga usai.

Semifinal (Brasil 1-0 Peru)

Pada laga semifinal, Brasil kembali bertemu Peru. Tim yang sama sempat mereka kalahkan dengan skor 4-0 pada fase grup.

Namun Peru mampu tampil lebih baik dalam pertandingan ini. Brasil dibuat frustrasi untuk membongkar pertahanan tim asuhan Ricardo Gareca.

Paqueta kembali tampil sebagai pahlawan Brasil. Mantan pemain AC Milan itu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-35.

Timnas Brasil Copa America 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan