Perjalanan Diego Costa dengan Atletico Madrid Telah Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 29 Desember 2020
Perjalanan Diego Costa dengan Atletico Madrid Telah Berakhir
Diego Costa (Twitter)

BolaSkor.com - Di tengah berjalannya musim 2020-2021 Atletico Madrid mengambil keputusan berani dengan memutus kontrak penyerang berusia 32 tahun, Diego Costa. Atletico mengonfirmasinya di laman resmi.

Akan tapi keputusan itu diambil bukan semata sepihak dari Atletico saja, sebab Costa melakukannya karena alasan personal dan memintanya kepada klub. Costa ingin pergi dari klub setelah sempat diasingkan dari sesi latihan dan tak punya niatan perpanjang kontrak.

Kontrak Diego Costa sedianya berakhir pada 2021 namun kini ia sudah berstatus free transfer dan bisa gabung dengan klub mana pun jelang bursa transfer musim dingin.

Baca Juga:

Terjerat Kasus Judi, Kieran Trippier Dipaksa Menepi 10 Pekan

Real Madrid Nodai Catatan Tak Terkalahkan Atletico Madrid

Diego Costa Tambah Daftar Bintang LaLiga yang Tersangkut Kasus Pajak

Diego Costa

"Atletico de Madrid dan Diego Costa telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak striker, yang akan berakhir pada 30 Juni 2021," bunyi pernyataan di situs resmi Atletico soal Diego Costa.

"Striker itu meminta untuk meninggalkan klub karena alasan pribadi beberapa hari lalu dan pada Selasa menandatangani pemutusan kontraknya."

"Klub berterima kasih kepada Diego Costa atas dedikasinya selama tahun-tahun ini dan berharap dia baik-baik saja di tahap berikutnya dalam karier profesionalnya."

Kepergian Diego Costa dan juga Alvaro Morata di awal musim ke Juventus mengurangi kuantitas striker Atletico arahan Diego Simeone di lini depan. Kini Atletico hanya memiliki Luis Suarez, Joao Felix, dan Angel Correa.

Ada indikasi Atletico akan turun pada bursa transfer musim dingin mendatang untuk membeli pemain baru. Costa sudah membela Atletico dari 2018 pada periode ketiga membela klub setelah sebelumnya bermain pada 2007-2009 dan 2010-2014.

Akan tapi di periode ketiga ini Costa banyak cedera dan kesulitan menemukan kebugaran bermain di level yang dibutuhkan. Tak ayal Costa kalah bersaing dengan Suarez dan Joao Felix.

Breaking News Diego Costa Atletico Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan