BolaSkor.com - Liverpool melakukan keputusan tepat saat merekrut Virgil van Dijk dari Southampton pada bursa transfer musim dingin 2018. Saat itu, The Reds menggelontorkan uang hingga 78,8 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Pada awal kedatangannya, tak sedikit yang meragukan kemampuan Van Dijk. Bahkan, Liverpool sempat dicap boros karena mendatangkan Van Dijk dengan harga selangit.

Kendati demikian, Virgil van Dijk membungkam kritik tersebut dengan performa apik di lapangan. Ia menjadi figur tak tergantikan di lini belakang Liverpool.

Baca juga: Andrea Petagna, Bomber Penerus Mario Balotelli yang Layak Mendapatkan Kesempatan Kedua

Virgil van Dijk
Virgil van Dijk

Pada musim ini, Virgil van Dijk telah 28 kali membela Liverpool di Premier League. Dari jumlah tersebut, Van Dijk mencatatkan menang duel hingga 4,4. Selain itu, ia juga tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik.

Virgil Van Dijk mengaku ingin membayar kepercayaan yang diberikan liverpool dengan memenangi gelar. Sang pemain juga bertekad menjadi legenda The Reds di masa depan.

"Sebagai legenda Liverpool," ujar Van Dijk kepada BBC ketika ditanya bagaimana sang pemain ingin diingat.

"Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini. Kami memiliki pemain fantastis, kami memiliki segalanya. Kami punya segala yang dibutuhkan," sambung Van Dijk.