BolaSkor.com - Liverpool berpeluang menuntaskan dahaga berjaya di Eropa pada musim 2018-2019. Maklum, The Reds praktis tidak memenangi trofi kontinental sejak 2005.

Artinya, sudah 14 tahun Liverpool tidak memenangi Liga Champions. Kali terakhir mereka mengangkat trofi Si Kuping Besar adalah pada malam legendaris di Istanbul pada 2005.

Kini, Liverpool siap memulangkan trofi tersebut ke Anfield. Syaratnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan wajib mengatasi perlawanan Tottenham di Stadio Wanda Metropolitano.

Baca Juga:

Mohamed Salah Berharap Bisa Tampil Penuh di Final Liga Champions

Jurgen Klopp Sebut Rumor ke Juventus Omong Kosong

Liverpool Vs Napoli

Sejatinya, perjalanan Liverpool menuju final tidaklah mudah. Pasukan Jurgen Klopp sempat terseok-seok untuk lolos dari fase grup yang diisi PSG dan Napoli.

Dari enam pertandingan, Liverpool masing-masing meraih tiga kemenangan dan kekalahan. Torehan sembilan poin mereka sejatinya sama dengan Napoli di peringkat ketiga.

Lolos ke-16 besar, Liverpool kurang beruntung setelah bersua Bayern Munchen. Apalagi, kedua kesebelasan bermain 0-0 pada laga leg pertama di Anfield.

Di sini mentalitas Liverpool di Liga Champions terlihat. Dua gol Sadio Mane serta satu gol Virgil van Dijk hanya bisa dibalas Bayern Munchen lewat gol bunuh diri Joel Matip.