BolaSkor.com - Penantian panjang AC Milan telah berakhir dalam perburuan gelandang serang asal Belgia, Charles De Ketelaere. Pemain berusia 21 tahun teken kontrak dengan Il Rossoneri hingga 2027 dan direkrut sebesar 32 juta euro plus bonus.

Tidak mudah bagi Milan mengamankan servis De Ketelaere sebab Club Brugge berusaha mempertahankannya, meminta harga tinggi. Namun berkat kerja keras Paolo Maldini dan Ricky Massara, Milan berhasil merampungkan transfernya.

Tak ayal perjalanan Milan untuk merekrut De Ketelaere tidaklah mudah. Pada usia 21 tahun De Ketelaere merupakan investasi jangka panjang, terlebih dia kerap dibandingkan dengan Kevin De Bruyne dan musim lalu mencatatkan 14 gol serta memberikan tujuh assists dari 33 laga liga.

Agen De Ketelaere, Tom De Mul dan Yama Sharifi, menuturkan perjalanan kliennya menuju Milan dan ketertarikan klub-klub lain seperti Barcelona, Arsenal, hingga Leeds United.

Baca Juga:

Akhirnya, AC Milan Dapatkan Rekrutan Kedua di Musim Panas 2022

Charles De Ketelaere Beri Angin Segar untuk AC Milan

Charles De Ketelaere Resmi Diperkenalkan AC Milan

“Tidak hanya Milan, banyak klub yang bertanya. West Ham, Newcastle, Arsenal. Klub-klub itu tidak mendorong 100 persen. Arsenal merekrut Gabriel Jesus, yang telah membuktikan dirinya di Premier League," tutur De Mul dan Sharifi di Het Laatste Nieuws.

“Barcelona juga mengikutinya untuk waktu yang lama, tetapi kami pikir itu bukan langkah yang tepat. Secara finansial, Leeds akan menjadi pilihan yang lebih baik. Untuk Bruges, untuk Charles, untuk kita."

"Tetapi Charles ingin menunggu sedikit lebih lama, 'Jika ada opsi lain, mungkin saya dapat mempertimbangkan apakah pergi ke Leeds adalah hal yang benar untuk dilakukan.' Ketika Charles mendengar bahwa Milan menginginkannya 100 persen, segalanya mulai berubah."

Milan juga telah lama memantau De Ketelaere sejak dua tahun lalu. Semenjak saat itu kontak terjalin dan Maldini serta Massara bekerja keras mewujudkan transfer tersebut.

“Milan telah mengikutinya sejak awal, tetapi kontak pertama dimulai dua tahun lalu. Pada saat itu mereka mengira Charles adalah talenta hebat, tetapi mereka menginginkan pemain yang bisa segera bermain," tambah kedua agen tersebut.

“Mereka meluangkan waktu untuk menilai seberapa baik dia bisa menjadi. Sementara itu Maldini dan Massara mengajukan berbagai macam pertanyaan kepada kami," urainya.