BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, merasa dirinya adalah kandidat pemenang MotoGP 2020. Menurut Mir, empat penghuni teratas klasemen sementara berpeluang sama besar.

Mir tampil impresif dalam dua balapan terakhir MotoGP. Pembalap asal Spanyol tersebut selalu meraih podium, terbaru di peringkat kedua MotoGP Emilia Romagna.

Penampilan Mir cukup konsisten apabila tidak mengalami kecelakaan. Sang pembalap tidak pernah finish di luar lima besar sehingga mengumpulkan 80 poin.

Baca Juga:

Punya Target Lain, Joan Mir Belum Berani Pikirkan Gelar Juara Dunia

Crutchlow, Dovizioso, dan Misteri Kursi Terakhir Aprilia

Jumlah tersebut membuat raihan Mir hanya berselisih empat poin dengan Andrea Dovizioso di puncak. Pembalap berusia 23 tahun tersebut menilai perebutan juara sebenarnya baru dimulai.

"Saya merasa seperti sedang memperebutkan kejuaraan. Sejujurnya, saya tidak terlalu mengincar gelar MotoGP. Masih banyak poin yang harus diperebutkan," tutur Mir.

"Memang benar sekarang sudah lewat setengah musim dan rasanya musim sebenarnya baru dimulai. Menurut saya, sekarang empat pembalap teratas klasemen memiliki poin yang hampir sama."

"Menurut saya, saat ini adalah perebutan MotoGP yang sebenarnya telah dimulai. Mari lihat apakah saya bisa konsisten sampai balapan terakhir," Mir menambahkan.

Mir sendiri menempati peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2020. Di atasnya terdapat Dovizioso serta dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.