BolaSkor.com - Tim nasional Korea Selatan di luar dugaan melangkah hingga final Piala Dunia U-20 Polandia. Kepastian itu didapat usai membekuk Ekuador U-20 pada babak semifinal.

Sejatinya, timnas Korea Selatan U-20 masuk dalam grup berat pada babak peyisihan. Kim Hyun-Woo dan kawan-kawan bergabung bersama Portugal, Afrika Selatan, dan Argentina pada Grup F.

Pada laga pembuka, Korea Selatan harus mengakui keunggulan Portugal 1-0. Gol semata wayang Portugal dicetak Francisco Trincao pada ketika pertandinga baru berjalan tujuh menit.

Pada pertandingan kedua melawan Afrika Selatan, Korea selatan berhasil bangkit. Gol Kim Hyun-Woo pada menit ke-68 membuat Korea Selatan meraih tiga poin pertama.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Jerman dan Prancis Pesta Gol, Italia Kukuh di Puncak

Yordania 4-1 Timnas Indonesia: Rapor Negatif Berlanjut

Timnas Korea Selatan

Pada laga penentuan melawan Argentina, Korea Selatan bermain cerdik dan efektif. Meski hanya mencatatkan 28 persen penguasaan bola, namun berhasil menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Korea Selatan U-20 unggul dua gol terlebih dahulu melalui aksi Se-Hun Oh (42') dan Toung-Wook Cho (57'). Sedangkan sebiji gol Argentina dikreasikan Cristian Ferreira dua menit jelang bubaran.

Dengan hasil tersebut, Korea Selatan U-20 berhak melangkah ke babak gugur karena menempati posisi kedua klasemen akhir Grup F. Adapun, Argentina bercokol di puncak.