BolaSkor.com - Tottenham Hotspur melanjutkan kejutan di Liga Champions 2018-2019. The Lilywhites lolos dari lubang jarum usai menang 3-2 di markas Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal, di Johan Cruyff Arena, Rabu (8/5) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sejatinya, Tottenham menghadapi situasi serba sulit. Klub asal London tersebut melangkah ke Amsterdam dengan modal kekalahan 1-0 pada leg pertama. Selain itu, Tottenham juga masih tidak bisa menurunkan kapten sekaligus ujung tombak utama, Harry Kane, karena cedera.

Lolosnya Tottenham ke final kian dramatis karena sudah tertinggal 2-0 pada babak pertama. Namun, hattrick Lucas Moura menjadi pembeda dan mengantarkan pasukan Mauricio Pochettino menantang Liverpool di laga puncak.

Baca Juga:

Selamat Datang di Klub Spesial Bersama Del Piero dan Ronaldo, Lucas Moura

Ajax Amsterdam 2-3 Tottenham: Lucas Moura Hat-trick, Spurs Vs Liverpool di Final Liga Champions

Tottenham Hotspur

Sejak awal Liga Champions di mulai, Tottenham tidak pernah masuk bursa kandidat juara. Untuk lolos ke fase grup pun dinilai sulit.

Christian Eriksen dan kawan-kawan bergabung dengan Barcelona, Inter Milan dan PSV Eindhoven pada Grup B. Hasil imbang yang diraih kontra Barcelona pada matchday pamungkas membuat Tottenham unggul head to head dari Inter yang meraih poin sama yakni delapan.

Pada babak 16 besar, Tottenham menghadapi wakil Jerman, Borussia Dortmund. Leg pertama yang berlangsung di Wembley berhasil dimenangi The Lilywhites dengan skor 3-0. Sedangkan, pada pertemuan kedua, Tottenham kembali unggul lewat gol semata wayang Harry Kane.

Laju Tottenham diprediksi akan berakhir karena menghadapi Manchester City pada babak perempat final. Menilik kedalaman skuat dan performa di Premier League, Tottenham jelas berada di bawah The Citizens.