BolaSkor.com - Debut kedua Cristiano Ronaldo dengan Manchester United berakhir dengan indah. Red Devils menang 4-1 atas Newcastle United di pekan empat Premier League, Sabtu (12/09) malam WIB dan Ronaldo jadi bintang kemenangan.

Pengguna nomor punggung 7 itu langsung diturunkan sebagai starter oleh Ole Gunnar Solskjaer pada taktik 4-2-3-1. Ronaldo, kendati usianya berumur 36 tahun, bermain selama 90 menit pertandingan dan mencetak dua gol - dua gol lainnya dicetak Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Ronaldo kembali ke United setelah 12 tahun lamanya dan sang pemain membela Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu tersebut. Di periode keduanya ini Ronaldo tak lagi sama seperti dahulu kala dengan United.

Pertanyaan pun muncul mengenai waktu bermain Ronaldo di usia tersebut. Solskjaer menjawabnya singkat dan memberi indikasi adanya perjanjian tak tertulis sang manajer dengan Ronaldo mengenai jam bermain.

Baca Juga:

Manchester United 4-1 Newcastle United: Comeback Cemerlang, Ronaldo Bikin Sejarah

Cristiano Ronaldo Masih Hebat, tetapi...

Bruno Fernandes atau Ronaldo, Solskjaer Sudah Pilih Eksekutor Penalti MU

"Dia bilang namanya Cristiano, itu saja yang bisa saya katakan," ucap Solskjaer singkat sebagaimana dikutip dari Goal.

"Saya tidak ingin menggantinya kecuali dia menginginkannya. Dia butuh menit bermain, dia kehilangan beberapa pertandingan untuk Juventus dan Portugal, dia butuh bermain selama 90 menit."

Artinya, Ronaldo akan terus bermain selama ia tak berbicara langsung kepada Solskjaer, yang notabene mantan rekan setimnya, untuk mengistirahatkannya. Ronaldo juga berpotensi dirotasi jika United bermain di Piala FA atau Piala Liga.

Efek Cristiano Ronaldo

Kedatangan pemilik lima Ballon d'Or dan lima trofi Liga Champions itu tidak hanya meningkatkan kualitas United, tetapi juga atmosfer di ruang ganti pemain. Dengan adanya Ronaldo diharapkan ia menularkan mentalitas juara untuk tim yang terakhir memenangi titel Premier League pada 2013.

“Tentu saja, setiap pemain ketika mereka masuk ke tim mereka harus memperkenalkan diri, mungkin tidak semua orang tahu namanya. Mereka tahu sekarang," tambah Solskjaer

“Atmosfer di sekitar klub sangat menarik, para pendukung telah menikmati 10 hari terakhir, banyak harapan pada tim hari ini dan dia berhasil memberikannya.”

“Semua orang tahu apa yang diberikan Cristiano Ronaldo untuk klub dan kami sangat senang memilikinya. Yang paling penting, seperti yang akan dia katakan, adalah hasil untuk tim. Pemain bagus selalu bisa bermain bagus bersama."

"Kami tiba di akhir (musim lalu) dengan beberapa kesalahan tetapi melakukannya dengan sangat baik. Ada peningkatan di klub dan sekarang saatnya untuk mengambil langkah berikutnya," tegas Solskjaer.