Perjuangan All Star Rahuning Jadi Juara Piala Soeratin U-15: Naik Bus Selama 4 Hari Asahan-Blitar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 Februari 2019
Perjuangan All Star Rahuning Jadi Juara Piala Soeratin U-15: Naik Bus Selama 4 Hari Asahan-Blitar
All Star Rahuning Asahan jadi juara Piala Soeratin U-15 2019. (PSSI)

BolaSkor.com - Proses tak pernah mengkhianati hasil. Kalimat ini sangat cocok untuk Kesebelasan All Star Rahuning Asahan.

Bagaimana tidak? All Star Rahuning Asahan menempus perjalanan 4 jam menggunakan bus dari Asahan (Sumatra Utara) ke Blitar (Jawa Timur) untuk mengikuti final Piala Soeratin U-15 2019. Hasilnya tak sia-sia, mereka menjuarai Piala Soeratin U-15 2019.

Tim polesan pelatih Abdurahman Marasabessy ini menang tipis 2-1 atas Persis Solo pada partai final yang berlangsung di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Kamis (7/2).

Baca Juga:

Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin 2018 dengan Sempurna

Piala Indonesia: PSSI akan Lakukan Drawing Lagi untuk Babak Delapan Besar

“Ini hasil perjuangan keras tim. Kami bersyukur bisa memenangi turnamen ini. Para pemain tampil luar biasa dan mereka pantang menyerah,” kata Abdurahman.

Pada laga final tersebut, All Star Rahuning sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Di babak kedua, All Star bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas yang mengarah ke area tengah pertahanan lawan, Amanda Nirwana dengan cerdik mencocor bola yang mengarah ke pojok gawang.

Hasil 1-1 bertahan sampai babak kedua berakhir. Laga pun dilanjutkan dengan tambahan waktu 2x10 menit. Dalam periode ini, All Star mampu mencuri gol melalui Ardi Ardiana. All Star menang 2-1 dan tampil sebagai juara.

Piala Soeratin Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan