Perjuangan Anthony Ginting Buat Semangat Kevin / Marcus Terpacu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 Agustus 2018
Perjuangan Anthony Ginting Buat Semangat Kevin / Marcus Terpacu
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamujlo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menang dua gim langsung 21-17 dan 21-18 atas wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada final beregu putra bulu tangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8). Kemenangan ini didapat The Minions dengan susah payah.

Motivasi besar dirasakan Kevin/Marcus setelah melihat perjuangan Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan pertama yang harus menahan saat berhadapan dengan Shi Yu Qi. Meski harus mundur dari pertandingan, Anthony tetap meninggalkan semangat di dalam hati The Minions.

Pertarungan menghadapi Li/Liu diakui Marcus selalu tidak pernah mudah. Perbedaan tinggi badan di antara kedua pebulu tangkis tersebut kerap membuat Kevin/Marcus kewalahan.

"Pertandingan tadi cukup ketat dan seru. Lawan bagus, servisnya datar-datar, bahkan kami sempat tak menyadarinya," kata Marcus selepas pertandingan.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

"Tadi melihat kerja keras Anthony, bahkan kram-kram masih ingin main, jadi menambah motovasi kami," sambungnya.

Kevin/Marcus juga harus berjuang meruntuhkan semangat Li/Liu yang baru saja menjadi juara dunia. Akan tetapi, juara All England 2018 bisa tetap menuntaskan pertandingan dengan dua gim.

"Melawan mereka tak pernah gampang. Apalagi start mereka sangat percaya diri, mungkin karena baru saja juara dunia. Tapi kami berusaha terus fokus pada diri sendiri," tutur Kevin.

Kemenangan Kevin/Marcus atas Li/Liu membuat kedudukan Indonesia kini imbang 1-1 dengan China pada final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika)

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Bulu Tangkis Bulutangkis Asian games 2018 Breaking News Marcus Gideon/Kevin Sanjaya
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan