Perjuangan Dua Anggota Pasoedewa Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer Demi Lihat Persis di Madiun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Oktober 2018
Perjuangan Dua Anggota Pasoedewa Tempuh Perjalanan Ratusan Kilometer Demi Lihat Persis di Madiun
Heru dan Bobby bersama rekannya saat mendukung langsung Persis Solo di tribun utara Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10) siang WIB. (BolaSkor.com/Dok Heru)

BolaSkor.com - Totalitas suporter Indonesia dalam memberikan dukungan pada tim kesayangannya tak perlu diragukan. Bermain dalam jarak yang sangat jauh pun, mereka akan mengorbankan segala hal demi hadir langsung di stadion.

Seperti yang dilakukan dua anggota Pasoepati Dewata (Pasoedewa), Heru dan Bobby. Menggunakan motor bebek, keduanya menempuh perjalanan ratusan kilometer, dari Denpasar menuju Madiun.

Heru dan Bobby hadir guna memberikan dukungan untuk Persis Solo yang menghadapi Persika Karawang di Stadion Wilis Madiun, Rabu (3/10) sore WIB. Keduanya membaur bersama ratusan anggota Pasoepati yang memerahkan Stadion Wilis.

Kepada Bolaskor.com, Heru bercerita tentang perjalanan menuju Madiun. Butuh waktu sekitar 18 jam untuk bisa sampai di Kota Gadis. Dia mengaku senang saat berkumpul dengan para Pasoepati dan memberikan dukungan penuh sepanjang pertandingan.

Heru (kiri) dan Bobby (kanan) saat berpose di gerbang masuk Kabupaten Madiun, Rabu (3/10) siang WIB. (BolaSkor.com/Dok Heru)

"Kita berangkat dari Bali hari Selasa jam 6 sore. Kita sempat tiduran di warung pinggir jalan untuk istirahat. Sekitar pukul 12 siang sudah sampai Madiun dan langsung nonton," kata Heru.

Memberikan dukungan penuh dengan hadir langsung di stadion bukan yang pertama. Saat Persis Solo masih bermain di Stadion Manahan, dia pun menuju Kota Solo dengan mengendarai sepeda motor. Hal ini pun menjadi bukti, meski bekerja di Bali, kecintaan Heru dan Bobby terhadap Persis Solo tak pernah luntur.

"Ketika memutuskan untuk menyukai dan mengidolai Persis Solo, saya berusaha untuk hadir langsung menonton pertandingan Persis Solo," tutur Heru.

Perjuangan 18 jam menuju Madiun pun dibayar Persis Solo dengan sebuah kemenangan 2-0 atas Persika. Kemenangan ini pun disambut gembira para pencinta Persis Solo yang hadir di Stadion Wilis, termasuk Heru dan Bobby.

Keduanya pun berharap hasil positif terus didapatkan Persis Solo. Bila lolos ke babak 8 besar Liga 2 2018, artinya masih ada kesempatan untuk memberikan dukungan kepada Azka Fauzi dan kawan-kawan secara langsung lagi. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persis Solo Breaking News Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan