Perjuangan M. Fadli di BSD City Grand Prix: Naik Podium Pertama, Miss Gear sampai Mobil Terbakar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 03 Desember 2018
Perjuangan M. Fadli di BSD City Grand Prix: Naik Podium Pertama, Miss Gear sampai Mobil Terbakar
M. Fadli (Instagram/M. Fadli)

BolaSkor.com - Atlet disabilitas Indonesia sekaligus eks pembalap motor, M. Fadli kembali mengikuti ajang balap roda empat. Tidak tanggung-tanggung, M. Fadli turun di tiga kelas sekaligus pada ajang BSD City Grand Prix, akhir pekan lalu.

Pada lomba pertama, Euro Touring Car Championship 2000 kelas Novice, pembalap Gazpoll Racing Team itu sukses finis pertama. Ini mengulang raihannya saat turun berlomba di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Sayang di lomba kedua, tampil dengan tim dan mobil yang sama: BMW 2100, M. Fadli merasakan pengalaman buruk. Dia gagal mengikuti start lantaran mobilnya terbakar.

M. Fadli mengindikasikan selang bahan bakar mobilnya bocor karena tekanan fuel pump. Itulah penyebab munculnya api. Kabar baiknya, ia sama sekali tidak mengalami cedera.

Baca Juga:

Pengembangan Ban Champiro SX2 Sukses Besar di BSD City Grand Prix

Juara Nasional ETCC 2000, Dio Ceritakan Perjuangan Berat Musim Ini

Menang BSD City Grand Prix, Alvin Bahar Raja Balap Jalan Raya

Karena sesaat saat mengetahui api muncul, M. Fadli langsung keluar dari mobil. "Alhamdulillah masih diberi keselamatan. Walau mobil sempat terbakar," kata M. Fadli.

Walau mengalami insiden buruk jelang lomba kedua, tidak menyurutkan hasrat M. Fadli mengikuti lomba ketiga yaitu Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1200.

Kali ini ia mengendarai mobil Honda Brio. Sempat bersaing jadi pemenang di kelasnya, M. Fadli akhirnya harus puas finis kelima.

"Adaptasi (mengendarai mobil Honda Brio) berjalan sempurna. Tapi sayang, saya mengalami miss gear dari 3 ke 2. Hasilnya netral. Karena maklum menggunakan kaki palsu untuk injak kopling yang tidak punya indera perasa," M. Fadli mengungkapkan.*

Breaking News M.Fadli BSD City Grand Prix Kejurnas ITCC Sirkuit Jalan Raya
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan