BolaSkor.com - Dewa United Surabaya sudah menunjukkan perjuangan maksimal di game ketiga babak 8 besar Playoff IBL 2022.

Sayang Dewi Fortuna belum memihak kepada Anak Dewa yang harus mengakui keunggulan Prawira 69-65 di GOR C'Tra Arena, Bandung, Selasa (16/8/2022).

Rookie Dewa United, Ferdian Dwi Purwoko, mampu unjuk gigi di laga ini. Total, Ferdi mencetak angka terbanyak dengan 14 poin dan empat rebound.

Disusul Zoran Talley Jr yang mengemas 13 poin, delapan rebound, dan tiga assist. Serta Xaverius Prawiro yang mencatatkan 13 poin, dua rebound, dan lima assist.

Tim asuhan pelatih Maximiliano Enrique Seigorman mendominasi. Dewa United Surabaya memborong keunggulan sejak kuarter pertama hingga turun minum dengan skor 20-11 dan 23-30.

Kaleb Ramot Gemilang dkk bahkan sempat unggul margin 10 poin di kuarter ketiga dengan skor 39-29.

Namun sejumlah foul yang dibuat Anak Dewa membuat Prawira sempat menipiskan skor menjadi 45-47 di kuarter keempat.

Prawira mengancam dengan membuat poin tinggal 49-50. Namun dijauhkan kembali oleh three poin Xaverius Prawiro dan layup Moses menjadi 49-55.

Pertandingan semakin sengit saat memasuki menit-menit akhir. Skor sempat beberapa kali imbang 57-57, 59-59, dan 62-62 di dua menit tersisa.

Sayang, Prawira akhirnya menyalip poin Dewa United dengan 64-62. Memanfaatkan kesalahan yang dibuat para pemain Dewa United.

Zoran Talley sempat membuat poin lewat jump shoot di 12 detik tersisa. Namun, keunggulan 69-65 bagi Prawira bertahan hingga laga bubar.

Hasil pertandingan ini sangat disesali Xaverius Prawiro. Menurutnya, para pemain tampak kurang siap saat mendapatkan tekanan di kuarter keempat.

"Harusnya kami bisa menang. Karena kuarter pertama, kedua, ketiga kita bisa kontrol. Saat kuarter keempat mereka menyusul, kami tidak siap dan malah babak belur," ujar Xaverius.