Perjuangan Susy Susanti Merebut Medali Emas Olimpiade Terinspirasi dari Kartini

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 21 April 2020
Perjuangan Susy Susanti Merebut Medali Emas Olimpiade Terinspirasi dari Kartini
Susy Susanti (BolaSkor/Budi Prasetyo)

BolaSkor.com - Peraih medali emas Olimpiade 1992, Susy Susanti, bercerita tentang arti semangat Kartini di hidupnya. Perjuangan Kartini dalam emansipasi wanita membuat Susy bersemangat membuktikan diri.

Setiap 21 April, Indoensia merayakan hari kelahiran Raden Adjeng Kartini. Perjuangan dan buah pikir Kartini dalam memerjuangkan hak terhadap perempuan telah menginspirasi generasi penerus.

Susy menilai, perjuangan Kartini membuat wanita memiliki kesempatan meraih prestasi yang sama dengan pria di bidang apapun.

“Ibu Kartini beri inspirasi yang luar biasa kepada saya, bahwa kita sebagai wanita punya bakat dan kemampuan yang sama. Lewat perjuangan Kartini, saat ini kita boleh memilih di bidang apapun sama seperti pria,” ujar Susy.

Baca Juga:

Libur Turnamen, Anthony Tidak Ingin Kondisi Fisiknya Menurun

PBSI Tak Masalah Andai Piala Thomas dan Uber Kembali Ditunda

“Saya sebagai wanita ingin berikan sesuatu yang terbaik lewat bakat saya. Pekerjaan ini tidak mudah, butuh kerja keras dan perjuangan. Namun, dengan kerja keras, impian saya sebagai juara dunia bisa tercapai,” sambungnya.

Prestasi terbaik Susy dalam meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Kala itu, bulu tangkis pertama kali dihelat pada ajang empat tahunan tersebut.

“Di sana saya bisa menenuhi target pemerintah dan secara pribadi bisa mengumandangkan Indonesia Raya dan kibarkan Merah Putih di mata internasional,” ujar Susy.

Breaking News Bulu Tangkis Susy Susanti Hari Kartini Raden Adjeng Kartini
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan