Perjuangkan Makanan Gratis untuk Anak-anak, Rashford Singgung Comeback Manchester United Atas PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 16 Juni 2020
Perjuangkan Makanan Gratis untuk Anak-anak, Rashford Singgung Comeback Manchester United Atas PSG
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Marcus Rashford meminta Pemerintah Inggris untuk meneruskan program kupon makan gratis untuk anak-anak selama masa pandemi virus corona. Demi memperjuangkan hal ini, penyerang Manchester United tersebut sampai menulis surat terbuka kepada pemerintah.

Sejak pandemi virus corona melanda Inggris, pemerintah Negeri Ratu Elizabeth memberikaan kupon makanan gratis kepada 1,3 juta anak-anak. Kebijakan ini dibuat sebagai pengganti program makanan gratis dari sekolah yang kegiatan belajar-mengajarnya terpaksa berhenti.

Sayangnya, Pemerintah Inggris akan menghentikan pembagian kupon makanan gratis tersebut karena telah memasuki masa liburan musim panas. Mereka menilai pihak sekolah juga tidak memberikan makanan saat tahun akademik berakhir.

Hal inilah yang dikritisi Rashford. Ia berharap pemerintah bisa menganulir keputusan tersebut karena banyak keluarga yang kesulitan efek pandemi virus corona.

Baca Juga:

Rashford Muda Pernah Buat Paul Scholes Penasaran

Marcus Rashford Dituntut Cetak Banyak Gol, Gary Neville: Cristiano Ronaldo Saja Tidak Bisa

Ada Peran Marcus Rashford di Balik Solidnya Pertahanan Wan-Bissaka

“Kelaparan di Inggris adalah pandemi yang bisa menjangkiti generasi berikutnya apabila kita tak memperbaiki itu sekarang. 1,3 juta anak-anak di Inggris mendapatkan makanan dari sekolah mereka. Namun, di masa pandemi ini, seperempat dari mereka kelaparan,” tulis Rashford dalam surat terbukanya melalui Instagram pribadinya.

"Isu ini mesti segera ditangani. Di saat Anda semua menjadi sorotan, mohon ubah keputusan Anda dan lindungi mereka yang membutuhkan."

Perdana Menteri Inggris, Boris Jhonson akhirnya menanggapi surat terbuka Rashford. Namun pihaknya tidak bisa mengabulkan permintaan tersebut.

Mengetahui permintaannya ditolak, Rashford tak menyerah. Ia akan terus memperjuangkan hal ini sampai pemerintah berubah pikiran.

Rashford membandingkan situasi saat ini dengan comeback fantastis Manchester United di kandang Paris Saint-Germain (PSG) pada ajang Liga Champions musim lalu. Ia menilai kemenangan sensasional itu tidak ada artinya karena mereka tetap gagal meraih gelar juara.

"Orang sering bertanya kepada saya bagaimana rasanya mencetak gol penalti penentuan melawan PSG untuk menyingkirkan mereka dari Liga Champions musim lalu. Jawaban saya selalu sama yaitu apakah kita bisa memenangi kejuaraan?" kata Rashford kepada The Times.

"Saya kebanjiran dukungan selama 24 jam terakhir, dari anggota parlemen dan masyarakat. Namun saya merasa (penolakan pemerintah) seperti ketika kami tersingkir dari Liga Champions melawan Barcelona di babak berikutnya. Apa yang kita dapatkan jika kita tidak meraih hasil yang kita butuhkan? Jika kita tidak mengangkat Liga Champions?"

"Hari ini saya fokus meraih trofi yang jauh lebih besar dari sepakbola," tambahnya.

rashford tak mau kegagalan seperti itu terulang kembali. Maka dari itu ia akan berjuang mati-matian agar keinginannya terwujud.

Rashford memang sangat serius untuk menghadapi permasalahan ini. Selain meminta dukungan pemerintah, ia juga turut menggalang dana yang jumlahnya mencapai 20 juta poundsterling demi memberikan makanan kepada anak-anak di Inggris.

Pemain berusia 22 tahun tersebut punya alasan kuat memperjuangkan hal ini. Rashford nyatanya juga merasakan langsung permasalahan serupa saat masih anak-anak.

"Ibu saya bekerja seharian demi mendapatkan uang yang tak seberapa untuk memastikan kami semua bisa makan, tapi itu tak cukup. Sistem yang ada membuat keluarga seperti kami tak bisa sukses, tak peduli seberapa keras kerja kami," katanya lagi.

“Sebagai keluarga, kami bergantung kepada makanan gratis dari sekolah dan bantuan dari tetangga dan para pelatih. Kami tak asing dengan bank makanan.”

Marcus Rashford Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan