BolaSkor.com - Perjudian besar dilakukan Ansu Fati usai kembali terjerat cedera hamstring. Wonderkid Barcelona itu telah menolak opsi operasi untuk memulihkan kondisinya.

Masa-masa sulit harus dijalani Ansu Fati dalam satu tahun terakhir. Ia lebih banyak absen pada periode ini karena serangkaian cedera.

Ansu Fati awalnya mengalami cedera lutut parah usai ditekel oleh pemain Real Betis, Aissa Mandi pada November 2020. Padahal saat itu ia tengah dalam performa terbaik.

Baca Juga:

Ansu Fati Beri Kabar Buruk untuk Barcelona

Ansu Fati Batal Comeback ke Timnas Spanyol

Ungkapan Hati Ansu Fati Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona

Cedera itu memaksanya absen hingga akhir musim. Ansu Fati juga terpaksa melewatkan Piala Eropa 2020.

Ansu Fati melakoni comeback saat LaLiga 2021-2022 memasuki pekan ketujuh. Ia menandai momen tersebut dengan sebuah gol.

Pemain berdarah Guinea-Bissau tersebut sempat tampil enam laga sebelum lututnya kembali bermasalah. Akibatnya, Ansu Fati kembali menepi selama dua pekan.

Setelah masalah lututnya selesai, Ansu Fati justru mengalami cedera baru di bagian hamstring. Tim dokter Barcelona merekomendasikannya untuk segera naik meja operasi.

Namun saran tersebut kini telah ditolak Ansu Fati. Sebagai gantinya, ia memilih menjalani perawatan konservatif.

Ansu Fati tampaknya trauma dengan operasi karena membuatnya absen panjang. Sementara dengan cara terbaru yang dipilih, ia diprediksi hanya akan absen beberapa pekan.

Meski begitu, pilihan yang diambil Ansu Fati bukannya tanpa risiko. Tidak ada jaminan ia bisa sembuh total dari cedera hamstring ini.

Ansu Fati tentu sudah mengetahui kemungkinan terburuk tersebut. Namun biar bagaimanapun, dia yang paling tahu kondisi tubuhnya.