Perjumpaan Ditunda, Pelatih Persib Anggap Persija Cuma Cari Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 26 April 2018
Perjumpaan Ditunda, Pelatih Persib Anggap Persija Cuma Cari Alasan
Pelatih Persib, Mario Gomez. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Keputusan pengunduran jadwal Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang sebelumnya akan digelar Sabtu (28/4), membuat geli pelatih Mario Gomez. Bagaimana tidak, keputusan mundurnya jadwal dilakukan tepat tiga hari sebelum kick-off.

Padahal seharusnya, bila pun berdekatan dengan Hari Buruh Internasional, maka pengunduran jadwal dilakukan sejak jauh-jauh hari.

"Apakah benar itu karena izin kepolisian? Kenapa tidak memberitahu soal pengunduran jadwal ini dari jauh hari, kenapa tidak 14 hari sebelumnya? Kenapa tidak 10 hari sebelumnya? Atau 1 minggu sebelumnya?," kesal Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (26/4).

Mario menganggap bahwa keputusan mundurnya jadwal karena alasan Persija yang belum siap menghadapi timnya. Apalagi baru saja melakoni laga melawan Tampines Rovers di laga terakhir babak penyisihan Grup AFC Cup 2018, Selasa (24/4) lalu.

"Mereka (Persija) bermain di rumput sintetis (kontra Tampines), itu bisa membuat kaki mereka sangat lelah, mungkin juga mereka mengalami kelelahan setelah pertandingan itu, Rabu dan Kamis istirahat," katanya

Selain itu, dikatakan Mario, tim berjulukan Macan Kemayoran itu kehilangan dua pemainnya yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa yang terpanggil Timnas Indonesia. Sementara Persib hanya satu pemain yakni Febri Hariyadi.

"Mereka juga kehilangan satu-dua pemainnya karena cedera, stopper mereka (Jaimerson) dan satu lainnya. Kamu mengerti, ini bukan karena izin polisi. Kalian harus naikan berita itu, bukan saya saja," tegasnya.

Keinginan mundurnya jadwal, lanjut Mario tentunya dikabulkan lantaran Ketua PSSI saat ini yakni Joko Driyono adalah pemilik saham mayoritas Persija Jakarta.

"Siapa ketua PSSI sekarang? Joko Driyono? Siapa presiden Persija?" tanyanya.

Oleh karena itu, Mario berharap agar seluruh suporter kebanggaan timnya mengetahui secara jelas dengan batalnya duel klasik penuh gengsi ini.

"Pertandingan ini sangat penting bagi Bobotoh, dan mereka harus mengetahui masalah ini, karena mereka tidak senang bertanding dengan kondisi seperti ini, makanya mereka (Persija) mencari alasan izin kepolisian, itu opini saya. Jika mereka bilang 14 hari sebelumnya itu tak menjadi masalah. Tidak 3 hari sebelumnya," katanya.

"Mungkin banyak orang pintar yang beranggapan kami ini bodoh, kami tidak bodoh," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Breaking News Persija vs persib Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Mario Gomez
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan