Perkecil Opsi, Arsenal Kini Dikabarkan Incar Allegri atau Enrique untuk Gantikan Wenger

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Mei 2018
Perkecil Opsi, Arsenal Kini Dikabarkan Incar Allegri atau Enrique untuk Gantikan Wenger
Luis Enrique dan Max Allegri berpotensi gantikan Arsene Wenger di Arsenal (Getty Images)

BolaSkor.com - Arsene Wenger, manajer berusia 68 tahun Arsenal, telah memainkan laga kandang terakhirnya akhir pekan lalu di Premier League. The Gunners menang 5-0 melawan Burnley melalui dua gol Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Sead Kolasinac, dan Alex Iwobi.

Perpisahan Wenger di Emirates Stadium berjalan emosional. Pria asal Prancis itu diberikan guard of honour dan aplaus oleh fans Arsenal, sebelum dan sesudah laga berakhir. Wenger akan mengakhiri petualangannya bersama Arsenal setelah 22 tahun lamanya. Publik pun kini mulai menerka-nerka siapa penggantinya.

Mencari manajer atau pelatih yang ingin menangani klub selama dua dekade lebih jelas mustahil, apalagi di era modern ini. Beberapa nama pun jadi kandidat: Carlo Ancelotti, Joachim Low, Leonardo Jardim, Patrick Vieira, Mikel Arteta, Diego Simeone, dan Zeljko Buvac. Cukup banyak yang jadi kandidat, tapi pada akhirnya, hanya ada satu manajer yang nantinya terpilih jadi suksesor Wenger.

Menurut berita yang dilansir dari Sky Sports (7/5), Arsenal telah memperkecil ruang lingkup pencarian manajer anyar mereka. Kini, hanya ada dua manajer yang santer dihubungkan sebagai pengganti Wenger, mereka adalah Massimiliano Allegri dan Luis Enrique.

Allegri, 50 tahun, sudah melatih Juventus dari tahun 2014 dan berpotensi meraih Scudetto untuk keempat kalinya beruntun musim ini. Ia juga telah meraih tiga Coppa Italia. Melatih di luar Italia akan jadi tantangan yang sulit ditolak Allegri.

Pun demikian dengan Luis Enrique. Ia sudah menganggur selama satu musim, setelah mundur dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona akhir musim lalu. Satu di antara kedua pelatih yang berpengalaman meraih trofi besar tersebut akan jadi suksesor Wenger. Siapapun itu, fans jelas berharap Arsenal kembali meraih trofi besar, khususnya Premier League yang terakhir diraih pada tahun 2004.

Breaking News Arsenal Arsene Wenger Luis enrique Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan