BolaSkor.com - Mokhamad Syaifuddin mengalami cedera di lutut kanan jelang Persebaya Surabaya menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (13/3) lalu. Dua bulan berlalu, kondisinya kini telah memperlihatkan perkembangan positif.

Stopper berusia 27 tahun itu mendapat cedera karena benturan dengan rekannya ketika melakoni sesi latihan resmi Persebaya. Tak tanggung-tanggung, Syaifuddin dua kali menerima benturan. Salah satunya dengan penyerang asing Mahmoud Eid.

Akibatnya, pemain kelahiran 9 Agustus tersebut harus naik ke meja operasi pada awal April lalu. Pasca operasi ia divonis harus istirahat selama kurang lebih enam bulan.

“Alhamdulillah untuk progres saat ini sudah bisa jalan normal, dan minggu depan sudah mulai masuk minggu keenam,” beber Syaifuddin.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bungkam soal Berat Badan Pemain Persib Selama Pandemi Virus Corona

Madura United: Ketimbang Lanjutkan Kompetisi, PSSI Sebaiknya Berbenah

“Untuk saat ini saya melakukan latihan setiap 5-6 kali bersama physioterapy. Dengan dukungan keluarga, kerabat dan teman teman di tim membantu saya untuk pulih lebih cepat,” tambahnya.

Selain menjalankan program dari fisio dan dokter, pemain yang akrab disapa Uru itu memanfaatkan jeda kompetisi dengan berkumpul bersama keluarga. “Karena kalau latihan belum bisa maksimal,” tandasnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga telah membebaskan pemain jebolan klub internal tersebut dari kewajiban mengikuti sesi latihan online. Juru racik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu berharap Syaifuddin fokus memulihkan diri pasca operasi.

“Dia harus istirahat total. Sudah pasti tidak dapat ikut latihan online,” tuturnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)