BolaSkor.com - Anthony Martial bak terlahir kembali di musim ini bersama Manchester United. Sempat dikritisi dan jarang dimainkan oleh Jose Mourinho, hingga muncul rumor hengkang, Martial kini jadi pilihan utama Mourinho di sisi kiri serangan Red Devils.

Martial sudah bermain 11 kali musim ini di seluruh kompetisi dan melesakkan lima gol, empat di antaranya diciptakan di Premier League. Teranyar, satu golnya membawa Man United menang 2-1 melawan Everton di pekan 10 Premier League yang berlangsung di Old Trafford.

Mourinho sangat senang melihat perkembangan pesat pemain berusia 22 tahun itu. Bersama Luke Shaw, perkembangan Martial membuat Mourinho bahagia. Apalagi keduanya sudah melalui periode sulit dari inkonsistensi bermain selama beberapa musim terakhir.

"Segalanya (Martial berkembang di segala aspek menurut Mourinho). Dia punya talenta natural yang sama seperti yang dimilikinya satu-dua tahun lalu, tapi dia berkembang dengan caranya memikirkan sepak bola, berlatih, dan juga perannya di dalam tim," papar Mourinho kepada Sky Sports.

"Saya sangat bahagia dengannya, Luke Shaw, pemain-pemain yang berkembang. Mereka pernah menjalani periode sulit, periode sulit juga untuk saya, karena saya ingin performa lebih dari mereka dan saya membawa mereka ke batas."

"Tapi di momen ini, saya pikir keduanya, dan di laga hari ini (melawan Everton), mampu melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat dilakukannya. Jadi, saya benar-benar bahagia dengan Anthony. Dia juga mengatasi dengan baik proses perkembangannya," tambah Mourinho.

Perkembangan pesat pemain Prancis itu tentu saja menjadi peringatan nyata bagi pesaingnya di sisi kiri serangan United seperti Marcus Rashford dan Alexis Sanchez. Mereka harus bekerja ekstra keras untuk dapat menggeser posisi Martial dan meyakinkan Mourinho.