Perkembangan Pesat Eder Militao pada 2021

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Juli 2021
Perkembangan Pesat Eder Militao pada 2021
Eder Militao (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Real Madrid dan timnas Brasil Eder Militao menjalani tahun terbaiknya pada 2021 ini. Sejak didatangkan El Real pada 2019 dari FC Porto sebesar 50 juta euro baru di tahun ini Militao tampil konsisten.

Musim lalu di bawah arahan Zinedine Zidane Militao bermain 21 kali (1.730 menit), mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Dia melakukan 19 pelanggaran (termasuk kecil) dengan rata-rata kurang dari satu pelanggaran per laga, serta membuat 703 operan.

Madrid memang tak memenangi satu pun trofi musim lalu tapi penampilan Militao bagus dan konsisten, khususnya menggantikan Sergio Ramos kala ia cedera. Bahkan kompatriot Militao, Thiago Silva yakin Militao siap menggantikan Ramos yang pergi dari Madrid.

"Saya percaya, sejak saat ini, dengan kepergian Sergio Ramos (Militao) akan menjadi salah satu pilar Real Madrid," tutur Silva dengan penuh keyakinan mengenai Militao.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap LaLiga 2021-2022, El Clasico Tersaji di Pekan Kesepuluh

Courtois Beberkan 'Rahasia' Ruang Ganti Real Madrid

Ancelotti Sadar Real Madrid Tidak Akan Belanja Banyak

Eder Militao

Berlanjut ke Copa America 2021

Brasil lolos ke fase gugur sebagai pemuncak klasemen grup B Copa America 2021. Militao adalah salah satu pemain kunci Tite di lini belakang Brasil dengan duetnya bersama bek PSG, Marquinhos.

"Eder sangat nyaman di sini. Kami banyak berbicara dan saya berusaha menyampaikan banyak hal sebanyak mungkin kepadanya jadi dia merasa nyaman. Kini dia semakin nyaman," tambah Marquinhos soal Militao.

Tidak hanya solid dalam bertahan Eder Militao juga menyelesaikan 175 operan bola. Dia jadi pengumpan paling efektif ketiga dalam skuad Brasil setelah Marquinhos dan Fred. Artinya, Militao kuat dalam bertahan, dapat mencetak gol, serta membangun serangan dari lini belakang.

Eder Militao Breaking News Timnas Brasil Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan