Perkenalan Dani Alves di Barcelona, dari Candaan soal Messi hingga Nyeker di Stadion

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 November 2021
Perkenalan Dani Alves di Barcelona, dari Candaan soal Messi hingga Nyeker di Stadion
Dani Alves (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona telah resmi mengenalkan rekrutan anyar rasa 'wajah' lama. Dia adalah bek kanan asal Brasil berusia 38 tahun, Dani Alves, yang dikontrak hingga akhir musim 2021-2022.

Barca tak mengeluarkan sepersen pun biaya untuk merekrutnya karena Alves tak memiliki klub pasca meninggalkan Sao Paulo pada 2021. Alves bahkan menerima gaji kecil yang disodorkan Barcelona.

Blaugrana - julukan Barcelona - bukan klub yang asing bagi Alves karena ia sudah melalui periode emas dan kesuksesan klub pada periode pertama (2008-2016). Setelahnya, Alves sempat memperkuat Juventus, PSG, dan Sao Paulo.

Baca Juga:

Setelah Xavi dan Dani Alves, Messi dan Iniesta Bisa Comeback ke Barcelona

Xavi Datang, Barcelona Bidik Striker Muda RB Salzburg

Balikan, Dani Alves Terima Barcelona Apa Adanya

Dani Alves kembali ke Barcelona

“Satu hal yang tidak berubah, hasrat. Rambut saya berkurang, tetapi hasratnya tetap sama. Saya tahu apa yang bisa saya berikan," ucap Alves sebagaimana dilansir Mundo Deportivo.

"Saya tidak hanya bisa berkontribusi di lapangan, tapi juga di luar; saya bisa menciptakan sinergi antara klub dan fans, sinergi yang bisa membantu hasil berubah."

"Usia hanyalah angka. Ada banyak pemain hebat di luar sana yang bermain di level tinggi, dan itulah tujuan saya. Saya baru saja menunjukkannya di Olimpiade."

"Orang-orang akan mengharapkan yang terbaik dari saya dan saya akan menanggapinya. Saya tidak dilahirkan untuk menjadi yang kedua, saya dilahirkan untuk menjadi yang pertama."

Joan Laporta dan Dani Alves

“Saya datang ke sini bukan untuk menghabiskan waktu. Saya datang ke sini untuk bermain dan berjuang untuk posisi saya. Saya sudah berbicara dengan Xavi dan saya akan menjadi full-back, tapi saya tidak membatasi diri saya sendiri."

“Saat ini saya berlatih sebagai full-back dan berjuang untuk mendapatkan tempat saya, bukan karena apa yang telah saya capai di masa lalu tetapi karena keinginan saya. Saya akan mendapatkan hak untuk mengenakan seragam itu," tegas dia.

Suasana Perkenalan Dani Alves hingga Nyeker di Stadion

"Dani Alves merepresentasikan - jogo bonito, kesenangan dan cinta untuk Barca. Kami sangat bahagia menerima Anda kembali di rumah," papar Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Sendal Dani Alves yang dilepas di area teknik

Sekitar 10.000 fans datang ke Camp Nou pada pengenalan kedua Dani Alves. Setelan yang dipilih Alves cukup menarik dengan baju leher kura-kura, jas lengan panjang, serta celana bahan.

Tapi ada satu yang menarik dari bagian bawah kakinya, Alves menggunakan sendal pantai. Dia mengenakannya dan kemudian meninggalkannya di bangku cadangan kala berkeliling lapangan alias nyeker.

Sebagaimana dilansir dari Sport-English, Alves melakukannya karena mengambil acuan dari kitab 11:24 yang berkata, "Setiap tempat di mana Anda menginjakkan kaki akan menjadi milik Anda: Wilayah Anda akan terbentang dari padang pasir ke Libanon, dan dari Sungai Efrat ke Laut Mediterania."

Terlepas darinya, penampilan Alves cukup esentrik di pengenalan keduanya tersebut.

Janji soal Lionel Messi

Dani Alves dan Lionel Messi

Satu hal menarik lainnya dari presentasi Alves adalah pembicaraannya mengenai Lionel Messi. Seperti diketahui, Messi meninggalkan Barca ke PSG pada musim panas 2021 karena kontraknya tak diperbaharui.

La Pulga (34 tahun) pergi sebagai salah satu ikon dan legenda Barca dengan segala kesuksesan dan warisan yang ditinggalkannya. Berbicara mengenai sahabatnya itu, Alves bercanda bisa meyakinkannya kembali ke Barca.

"Jika Anda memberi saya beberapa jam, saya akan pergi dan menjemputnya," canda Alves ketika ditanya tentang Messi.

“Sejarah telah ditulis dan dia akan selalu dikenang. Dia adalah hal terhebat yang pernah saya lihat dan miliki sebagai rekan setim.

"Anda selalu merindukan yang hebat, itu normal, terutama jika Anda memiliki hubungan yang baik dengan mereka. Akan luar biasa melihatnya di sini, tetapi itu tidak terjadi. Saya pernah ke banya

Breaking News Dani alves Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan