BolaSkor.com - Fans Manchester United bakal kesal mendengar nama Jonas Lossl mulai saat ini. Bukan tanpa alasan, berposisi sebagai kiper, Lossl memiliki hobi mencatatkan assist ke gawang The Red Devils.

Peluang Manchester United lolos ke Liga Champions telah berakhir. Hasil 1-1 melawan Huddersfield di John Smith's Stadium pada Minggu (5/5) menjadi alasan.

Hasil tersebut membuat Manchester United tertahan di peringkat keenam klasemen Premier League 2018-2019 dengan nilai 66, empat poin dari Tottenham di peringkat keempat. Dengan satu laga tersisa, mereka tidak mungkin membalap The Lilywhites.

Sejatinya, Manchester United unggul terlebih dulu ketika laga baru berjalan delapan menit. Scott McTominay mencatatkan nama di papan skor lewat bola sepakan kaki kirinya.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Real Madrid Menang Tipis, Arsenal dan Man United Tertahan

Huddersfield 1-1 Man United: Setan Merah Gagal ke Liga Champions

Jonas Lossl

Sayangnya keunggulan Manchester United hanya bertahan hingga jeda. Huddersfield menyamakan kedudukan lewat Isaac Mbenza ketika laga berjalan satu jam.

Berawal dari umpan panjang Jonas Lossl, Isaac Mbenza memperdaya David De Gea. Sekilas, tidak ada yang unik dengan proses terjadinya gol tersebut. Setidaknya sampai Anda menyadari posisi Lossl.

Ya, Jonas Lossl bertugas sebagai kiper Huddersfield pada laga melawan Manchester United. Hebatnya, ini bukan kali pertama kiper asal Denmark tersebut menciptakan assist ke gawang The Red Devils.

Kali pertama operan Jonas Lossl berbuah gol ke gawang Manchester United terjadi pada musim lalu. Saat itu, bola umpan Lossl berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Laurent Depoitre.

Hebatnya lagi, sepanjang sejarah Premier League, hanya ada dua kiper yang mampu membuat assist ke gawang Manchester United. Selain Jonas Lossl, kiper yang dimaksud adalah Pepe Reina ketika membela Liverpool pada musim 2008-2009.