Perkenalkan Maskot Piala Eropa 2020, Skillzy

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 25 Maret 2019
Perkenalkan Maskot Piala Eropa 2020, Skillzy
Skillzy. (Situs UEFA)

BolaSkor.com - UEFA memperkenalkan maskot untuk Piala Eropa 2020. Sosok tersebut merupakan bocah manusia kartun dengan tinggi di atas normal bernama Skillzy.

Sejak edisi 1980, sudah menjadi tradisi Piala Eropa meluncurkan maskot. Setiap pagelaran empat tahunan tersebut terdapat maskot yang menjadi simbol kejuaraan.

Mulai dari maskot Piala Eropa 1980, Pinocchio, hingga 2016, Super Victor, memiliki desain yang unik. Biasanya, maskot itu hadir setiap pertandingan.

Untuk maskot Piala Eropa 2020, Skillzy, terinspirasi dari sepak bola jalanan. Selain, itu Skillzy juga mendapat inspirasi dari kultur sepak bola freestyle.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Jerman Kalahkan Belanda Lewat Pertarungan Lima Gol

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Raih Hasil Positif

Skillzy

Duel timnas Jerman melawan Belanda menjadi ajang perkenalan Skillzy. Maskot Piala Eropa 2020 itu diperkenalkan bersama dua pesepak bola freestyle, Liv Cooke dan Tobias Becs.

"Saya merasa senang bisa menunjukkan keindahan sepak bola jalanan untuk pencinta sepak bola jalanan di seluruh Eropa. Ini merupakan kesempatan besar," kata Liv Cooke.

"Mungkin, ini adalah kesempatan di panggung dunia untuk menunjukkan sepak bola bebas. Ini adalah tentang mengekspresikan diri lewat kaki," lanjutnya.

Piala Eropa 2020 merupakan edisi spesial. Hal itu karena ini merupakan peringatan 50 tahun bergulirnya kompetisi bergengsi tersebut.

Apabila biasanya digelar di satu negara, Piala Eropa 2020 memiliki format unik. Ajang itu akan berlangsung di 12 kota berbeda di seluruh Eropa.

Piala Eropa 2020 Piala eropa UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan