Perkenalkan Motor Anyar, Suzuki Kembali Tatap Juara Dunia MotoGP

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 06 Maret 2021
Perkenalkan Motor Anyar, Suzuki Kembali Tatap Juara Dunia MotoGP
Suzuki Ecstar (Zimbio)

BolaSkor.com - Suzuki Ecstar menjadi tim terakhir yang memerkenalkan motor terbaru untuk MotoGP 2021, Sabtu (6/3). Semangat memertahankan gelar juara dunia diusung pabrikan asal jepang tersebut.

Suzuki membuat kejutan pada MotoGP 2020. Tak diperhitungkan sebagai kandidat juara, Joan Mir justru menyegel posisi pertama klasemen akhir.

Hebatnya, Mir bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 hanya dengan satu kemenangan. Kunci keberhasilan rider asal Spanyol itu ada pada konsistensi performa.

Tentunya, konsistensi Mir tak lepas dari performa apik motor GSX-RR. Dengan pembekuan mesin, Suzuki optimistis gelar juara dunia MotoGP bisa dikunci lagi.

Baca Juga:

Andai Rossi Punya Tim di MotoGP, Dovizioso Tak Yakin Direkrut

Kehadiran Valentino Rossi Buat Bulu Kuduk Berdiri

“2020 menjadi musim yang fantastis bagi kami, sebagai peraih gelar juara dunia untuk pembalap dan tim. Musim 2021 ini akan menjadi musim yang menantang bagi kami, karena kami bertujuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dari tahun lalu,” ujar Project Leader and Team Director, Shinichi Sahara.

“Karena pembatasan Covid-19, ini akan menjadi musim yang sangat aneh dan pembekuan pengembangan mesin membuat kami memiliki lebih sedikit area untuk disesuaikan dan dikerjakan, sehingga tingkat persaingan akan setinggi tahun lalu,” imbuhnya.

Tak banyak yang berubah dari GSX-RR 2021. Livert silver dengan paduan biru dipertahankan.

Perbedaan mencolok hanya pada penambahan sponsor yakni Monster Energy. Logo minuman itu terdapat pada bagian bawah GSX-RR.

Untuk komposisi pembalap, Suzuki masih memertahankan duet Mir dan Alex Rins. Pada MotoGP 2021, Rins bertekad melampaui pencapaian Mir.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Suzuki Ecstar Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan