Perkenalkan Pemilik Baru Nomor Punggung 10 Barcelona, Ansu Fati

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 01 September 2021
Perkenalkan Pemilik Baru Nomor Punggung 10 Barcelona, Ansu Fati
Ansu Fati (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Misteri pemain yang akan mengenakan nomor punggung 10 di Barcelona akhirnya terjawab. Melalui laman resminya, Barca mengonfirmasi Ansu Fati adalah pemain yang mendapatkan kepercayaan memegang tongkat estafet dari Lionel Messi.

Barcelona gagal mempertahankan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini. Padahal, kedua pihak dikabarkan sepakat soal kontrak baru.

Namun, peraturan LaLiga soal batasan pengeluaran menjadi kendala. Barcelona tidak bisa mendaftarkan Messi kendati sang pemain bersedia memangkas gaji hingga 50 persen.

Akhirnya, Lionel Messi melanjutkan kisah bersama Paris Saint-Germain. Messi datang dengan status bebas transfer dan mendapatkan kontrak dua tahun. PSG juga bisa memperpanjang masa bakti La Pulga satu tahun lagi.

Baca Juga:

Lionel Messi Diprediksi Akan Kesulitan di Ligue 1, tetapi Tidak Lama

Bulan Madu dengan Barcelona Terasa Manis, Depay: Saya Bisa Berikan lebih Banyak

Wakili Suara Fans, Koeman Juga Frustrasi dengan Transfer Pemain Barcelona

Barcelona

Kepergian Messi pun menghadirkan tanda tanya berikutnya. Barcelona mencari pemain yang pantas menggunakan nomor punggung 10 kepunyaan Messi.

Sebelumnya, Sergio Aguero digadang-gadang sebagai kandidat terkuat. Selain itu, Philippe Coutinho juga masuk kandidat. Namun, kedua pemain itu bukanlah pemilik sebenarnya.

Akhirnya, setelah LaLiga berjalan tiga pekan, pemilik baru nomor punggung 10 di Barcelona diketahui. Ya, pemain terpilih itu adalah Ansu Fati.

Sama seperti Messi, Ansu Fati merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Ia menyandang status sebagai pemain termuda yang mencatatkan debut di Barcelona sejak 1940.

Selain itu, Fati juga memecahkan rekor pemain termuda Barca yang mendulang gol di LaLiga. Lebih hebatnya lagi, Fati juga merupakan pemain termuda Barcelona yang tampil di Liga Champions dan pencetak gol termuda di Liga Champions. Fati pun mendapatkan kepercayaan menggunakan nomor punggung 10 pada usia 18 tahun.

Saat ini, sang pemain sedang berupaya pulih ke kondisi terbaik. Pada musim lalu, Fati mengalami cedera parah dan harus absen sejak pekan ke-10 LaLiga. Kini, Fati siap mengukir kisah baru pemegang nomor punggung 10 di Barcelona.

Barcelona Breaking News LaLiga Ansu Fati
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan