BolaSkor.com - Manchester United terpaksa menjual Cristiano Ronaldo jika yang bersangkutan ngotot meminta pergi pada musim panas ini. Lantas berapa harga yang harusnya ditetapkan Setan Merah?

Ronaldo memang dikabarkan sudah mengajukan permintaan transfer kepada petinggi Manchester United. Ingin terus tampil di Liga Champions menjadi alasan utamanya.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, mulai menawarkan kliennya kepada klub lain. Chelsea, Bayern Munchen, Napoli, hingga Barcelona sudah dikaitkan dengan sang megabintang.

Baca Juga:

Barcelona Ditawari Rekrut Cristiano Ronaldo

Legenda Jerman Dorong Bayern Munchen Gaet Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Jadi Bukti Keseriusan Pemilik Baru Chelsea

Dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun, harga Ronaldo tentu sudah jauh menurun ketimbang pada masa keemasannya. Manchester United bahkan hanya mengeluarkan dana sekitar 15 juta euro saat memulangkannya dari Juventus, tahun lalu.

Menurut laporan ESPN, Manchester United tidak akan membiarkan Ronaldo pergi dengan harga serupa. Raksasa Inggris itu kabarnya hanya bersedia melepasnya jika ada klub yang berani menebus total gaji selama 12 bulan terakhir.

Sebagai informasi, Manchester United menggaji Ronaldo sebesar 500 ribu poundsterling per pekan. Itu artinya 12 bulan gajinya menyentuh angka 24 juta poundsterling.

Dari laporan yang sama, harga tersebut hanya akan ditawarkan kepada klub luar Inggris. Manchester United akan memberikan harga lain untuk peminat dari sesama klub Inggris.

Andai harus merelakannya, Manchester United tampak lebih suka melepas Ronaldo ke luar Inggris. Ini tentu bukan sinyal yang bagus bagi Chelsea selaku salah satu peminat mantan pemain Real Madrid tersebut.