BolaSkor.com - Dalam beberapa waktu terakhir, Barcelona berusaha memperkuat lini belakang mereka, khususnya di sisi kanan. Untuk itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memutuskan untuk menarik lulusan akademi La Masia.

Moussa Wague kini resmi menjadi bagian skuat utama setelah masuk dipromosikan dari Barcelona B. Pemain asal Senegal ini musim lalu menjadi pilihan utama Barcelona B setelah lulus dari La Masia.

Baca Juga:

Atletico Lumat Madrid, Duet Diego Costa dan Joao Felix Tebar Ancaman ke Rival LaLiga

5 Jebolan La Masia yang Tinggalkan Barcelona

Wague sendiri baru kembali dari Mesir usai memperkuat tim nasional Senegal di Piala Afrika. Di ajang tersebut, bek kanan berusia 20 tahun secara reguler bermain.

Belakangan, Valverde mengajak Wague untuk berlatih bersama tim utama. Selama itu pula Valverde dikabarkan mengamati secara seksama sang pemain.

Bersama tim utama Barcelona, Wague akan mengenakan nomor 16. Nomor ini pernah dipakai oleh beberapa bintang Barca di awal karier seperti Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.

Saat pramusim di Jepang, Valverde mengatakan bahwa hari-hari Sergi Roberto sebagai bek kanan telah selesai. Valverde lebih memilih memainkan Sergi Roberto sebagai gelandang.

Sebagai pilihan utama bek kanan, Valverde memilih Nelson Semedo. Sedangkan Wague akan diplot sebagai pelapis.