Perkuat Komitmen, Arema FC Tak Ambil Opsi Pembaruan Kontrak

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 April 2020
Perkuat Komitmen, Arema FC Tak Ambil Opsi Pembaruan Kontrak
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tidak mengambil opsi untuk pembaruan kontrak pada seluruh anggota timnya, baik pemain, staf pelatih hingga ofisial, seperti yang termuat dalam Surat Keputusan PSSI terkait penghentian kompetisi termasuk Liga 1 2020 pada Jumat (27/3) lalu.

Sebaliknya, tim Singo Edan justru memperkuat komitmennya untuk tetap memenuhi hak seluruh anggota tim seperti yang tertulis di SK tersebut. Yakni tetap membayar gaji anggota tim dengan jumlah maksimal mencapai 25 persen dari gaji dalam kontrak karena kondisi force majeure.

"Tidak, kami tidak mengambil opsi itu, meski sebenarnya bisa saja melakukan revisi," jelas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Patok Anggaran Rp1,5 Miliar Selama Penghentian Kompetisi

Arema FC Mulai Persiapan Tim pada Awal Mei Mengacu SK PSSI

"Kami tetap memenuhi hak semua pemain, pelatih maupun ofisial dengan jumlah 25 persen, selama tiga bulan masa penghentian kompetisi ke depan," tambahnya.

Sehingga, Ruddy meminta semua anggota tim tidak perlu khawatir dengan revisi kontrak. Karena pembayaran 25 persen gaji mereka tetap berpegang pada klausul kontrak yang disepakati sejak awal musim.

"Acuannya tetap seperti yang tertuang di kontrak awal, tidak ada revisi. Mungkin revisi itu nanti ketika kompetisi berlanjut dan durasi (kontrak) habis, baru dicari solusinya bagaimana," ungkap Ruddy.

Pada kompetisi musim ini, mayoritas kontrak pemain dan pelatih terutama asing, berdurasi 11 bulan mulai Januari hingga November nanti. Sedangkan sebagian pemain lokal lainnya terutama usia muda, memiliki kontrak berjangka panjang mulai dua hingga tiga musim ke depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan