Perkuat Sektor Pertahanan, Arsenal Boyong Bek Lille Sebesar 30 Juta Euro

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Agustus 2020
Perkuat Sektor Pertahanan, Arsenal Boyong Bek Lille Sebesar 30 Juta Euro
Gabriel Magalhaes (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memanfaatkan dengan baik bursa transfer musim panas untuk memperkuat tim jelang musim baru. Usai merekrut Willian The Gunners arahan Mikel Arteta semakin dekat mendapatkan bek Lille, Gabriel Magalhaes.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola asal Italia meyakini Gabriel akan segera bertolak ke London Utara dan menjalani tes medis dengan Arsenal.

"Gabriel Magalhaes ke Arsenal, here we go! Kesepakatan total telah berakhir: dia akan pergi pada Senin (24/08 - waktu setempat) ke London untuk teken kontrak hingga Juni 2025. 30 juta euro ke Lille (termasuk tambahan). Pernyataan resmi pekan depan," tutur Romano.

Baca Juga:

David Luiz Jadi Agen Arsenal Datangkan Willian

Hasil Evaluasi Transfer Nicolas Pepe, Arsenal Lepas Raul Sanllehi

Willian, Kontrak Aubameyang, dan PHK Karyawan Bikin Arsenal Kebanjiran Kecaman

Gabriel Magalhaes

Gabriel (22 tahun) dikabarkan akan teken kontrak berdurasi lima tahun dengan Arsenal. Kehadirannya akan meregenasi lini belakang Arsenal, sebab William Saliba (19 tahun) juga akan kembali dari masa pinjamannya di Saint-Etienne.

Gabriel dan Saliba diproyeksikan jadi tulang punggung di pertahanan Arsenal di masa depan. Sementara di musim depan mereka akan bersaing dengan nama-nama senior seperti David Luiz, Sokratis, Shkodran Mustafi, dan Pablo Mari.

Untuk Arsenal ini kali kedua mereka merekrut pemain dari Lille setelah di musim panas 2019 memecahkan rekor transfer sebesar 72 juta poundsterling untuk memboyong Nicolas Pepe.

Gabriel berpaspor Brasil dan sudah memperkuat Lille sejak 2017 dari Avai. Sempat bermain di Lille B, Gabriel juga pernah dipinjamkan ke Troyes dan Dinamo Zagreb sebelum jadi pemain andalan Lille di musim 2019-20.

Gabriel bermain 34 kali di seluruh kompetisi musim lalu dengan torehan satu gol. Selain akan merampungkan transfer Gabriel, Arsenal juga fokus memperpanjang kontrak penyerang andalan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Breaking News Gabriel Gabriel Magalhaes Lille Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan