Perlahan, Antony Mulai Beradaptasi dengan Baik di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Januari 2023
Perlahan, Antony Mulai Beradaptasi dengan Baik di Manchester United
Antony (Twitter)

BolaSkor.com - Setiap penampilan Antony bersama Manchester United akan selalu disorot. Maklum saja, pemain berusia 22 tahun direkrut dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022 dan sejauh ini baru mencetak lima gol dari 21 laga.

Sorotan kepada Antony akan terus ada karena ia ditransfer dengan nominal total 100 juta euro. Wajar apabila ekspektasi publik kepadanya cukup besar. Dengan harga tersebut seyogyanya pemain dapat memberi kontribusi lebih.

Baru ini Antony terpilih sebagai Man of The Match di Piala FA kala Man United menang 3-1 atas Reading di Old Trafford, Sabtu (28/01) dini hari WIB. Antony mencatatkan akurasi operan bola lambung 100 persen, akurasi operan 82 persen, 78 sentuhan bola, 8 tendangan, 4 operan kunci, 2 dribel bola, 1 assist, 1 kali memenangi tekel, dan 1 kali menciptakan peluang besar.

Dari statistik itu Antony hanya kurang mencetak gol dan ia sudah berusaha melakukannya, sementara satu assist-nya diberikan untuk gol kompatriotnya Casemiro yang menorehkan dua gol di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Menakar Krusialnya Peran Casemiro di Manchester United

Casemiro Jadi Pembelian Sukses Manchester United

Benarkah Casemiro Jadi Lebih Tajam di Manchester United?

Antony memberi assist tapi itu dinilai publik masih kurang dari pemain seharga 100 juta euro. Casemiro pun berbicara di laman resmi Man United dan membela rekan setimnya itu dari kritik.

"Dia (Antony) luar biasa. Saya mengenalnya dengan sangat baik, dia adalah pemain yang luar biasa, orang yang luar biasa yang memberikan yang terbaik yang dia bisa," ucap Casemiro memuji Antony.

"Semua jasa diberikan kepadanya. Itu adalah upaya kolektif, ketika kami mencetak gol, itu selalu merupakan upaya tim, tetapi umpan Antony luar biasa dan saya hanya memiliki tugas untuk memasukkannya ke belakang gawang. Saya memiliki ketenangan untuk menyelesaikannya dengan baik, tetapi operannya luar biasa," tambahnya memuji Antony kala memberi assist.

Erik ten Hag juga melihat adanya perkembangan dari Antony secara perlahan di Man United. Menurutnya, salah satu cara untuk memotivasi Antony adalah memberikannya tantangan.

"Saya memiliki pengalaman yang lebih lama dengannya (dengan Ajax) dan kami harus menantangnya, dan jika Anda menantangnya, dia dapat beradaptasi, dia dapat menyesuaikan permainannya, dan itulah yang harus kami lakukan, jelas," imbuh Ten Hag.

"Dia harus lebih bervariasi, lebih dinamis. Tetapi juga, dia membutuhkan rekan satu timnya di sekitarnya, tetapi juga bagaimana menggunakan rekan satu tim Anda."

"Dia harus mengusahakannya dan dia berinvestasi pada momen ini di dalamnya dan Anda melihat kemajuannya. Tapi tetap saja, saya pikir masih banyak ruang untuk perbaikan di sana," urai Ten Hag.

Antony Manchester United Erik ten Hag Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan