Perlakuan Barcelona kepada Tim Sepak Bola Wanita Mendapat Sorotan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 26 Juli 2018
Perlakuan Barcelona kepada Tim Sepak Bola Wanita Mendapat Sorotan
Alexia Putellas. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona menerima kritikan menjelang tur pramusim ke Amerika Serikat (AS). Hal itu disebabkan perlakuan Blaugrana terhadap tim sepak bola wanita mereka.

Barcelona menjadi kesebelasan pertama yang membawa tim sepak bola wanitanya dalam tur pramusim. Sebelumnya, belum ada klub lain yang melakukan hal tersebut.

Akan tetapi, keputusan Barcelona itu justru menjadi bumerang untuk mereka. Pasalnya, Blaugrana tidak memperlakukan tim sepak bola wanitanya setara dengan tim pria.

Tim sepak bola pria Barcelona berada di kelas satu penerbangan pesawat menuju Amerika Serikat. Sementara itu, tim sepak bola wanita mereka hanya berada di kelas ekonomi.

Padahal, sebelum penerbangan, kapten kedua tim berpose di kelas satu pesawat tersebut. Namun, nyatanya, tim sepak bola wanita Barcelona pindah ke kelas ekonomi.

Hal itu diketahui lewat unggahan salah seorang pemain tim sepak bola wanita Barcelona. Dalam unggahan tersebut, mereka terlihat berada di kelas ekonomi.

Pihak Barcelona pun langsung mengonfirmasi jika tim sepak bola wanita mereka berada di kelas ekonomi. Namun, mereka beralasan karena awalnya tidak berniat mengajak tim sepak bola wanita.

Oleh sebab itu, Barcelona hanya menyewa pesawat yang memiliki 36 kursi kelas satu. Penggawa tim sepak bola wanita Barcelona pun telah memaklumi hal tersebut.

"Anda tahu tim sepak bola wanita Barcelona menerima dukungan penuh, tetapi semuanya harus melalui proses. Anda tidak bisa dari nol langsung menjadi 100," ujar penggawa tim sepak bola wanita Barcelona, Alexia Putellas.

"Kami beruntung jika melihat sepak bola wanita di Spanyol. Saya berharap kami bisa pergi ke tempat seperti itu. Beberapa waktu lalu, kami masih bepergian dengan mobil. Barcelona menjadi pionir tim sepak bola wanita profesional," imbuhnya.

Barcelona juga telah memperbaiki kesalahan mereka. Pada perjalanan selanjutnya dari Portland ke Los Angeles, tim sepak bola wanita mereka akan menaiki kelas satu.

Barcelona Sepak bola wanita Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan