BolaSkor.com - Karier Gareth Bale mengalami pasang surut semenjak memperkuat Real Madrid pada 2013 silam. Winger berkebangsaan Wales itu menyebut perlakuan suporter Los Blancos sebagai salah satu alasannya.

Suporter Madrid memang dikenal sangat kritis. Mereka tak segan-segan mencemooh pemain idolanya jika tampil buruk di lapangan.

Padahal kontribusi Bale tak perlu diragukan. Ia menjadi salah satu aktor kunci Madrid meraih empat gelar Liga Champions.

Hal inilah yang akhirnya mengganggu performa Bale. Ia tak bisa begitu saja menerima cemoohan suporter klubnya sendiri.

Baca Juga:

Jika Gabung Newcastle, Gareth Bale Diklaim Bisa Jadi Superstar

Pembatasan Gaji di MLS Bakal Sulitkan Gareth Bale Bermain di Amerika Serikat

5 Bintang Eropa yang Dapat Direkrut Klub David Beckham, Inter Miami

"Kami mendapat banyak tekanan di setiap pertandingan. Jika anda tidak bermain bagus, banyak yang mengawasi," kata Bale dikutip dari Sky Sports.

"Saya punya 80 ribu orang yang berteriak jika saya tidak bermain bagus dan sudah beberapa kali mengalaminya. Itu tidak baik dan membuat kepercayaan diri jatuh."

Bale bukan bintang Madrid pertama yang dicemooh suporternya sendiri. Zinedine Zidane hingga Cristiano Ronaldo juga pernah merasakan hal yang sama.

Padahal reputasi para pemain ini tak perlu diragukan lagi. Mereka turut menjadikan Madrid menjadi salah satu klub paling disegani di dunia.

"Anda berpikir bahwa anda bermain bagus meski tidak mencetak gol. Tapi orang-orang hanya menyukai gol, assist, dan hal-hal 'wow' lainnya," tambahnya.

Perlakuan suporter inilah yang membuat Bale dirumorkan akan hengkang dari Madrid. Bukan tidak mungkin hal itu akan terjadi pada jendela transfer musim panas mendatang.