Permainan Anthony Ginting Dinilai Semakin Mirip Taufik Hidayat

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 September 2018
Permainan Anthony Ginting Dinilai Semakin Mirip Taufik Hidayat
Anthony Sinisuka Ginting (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra China, Chen Long, memuji penampilan Anthony Sinisuka Ginting yang semakin membaik pada 2018. Chen Long bahkan tak segan menyebut permainan Ginting semakin mirip dengan legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Chen Long menjadi pemian yang paling banyak menelan kekalahan dari Ginting. Total, Ginting sudah berhasil meraih empat kemenangan atas Chen Long sepanjang 2018.

Malaysia Masters 2018, Indonesia Masters 2018, Asian Games 2018, dan China Open 2018 menjadi turnamen di mana Chen Long dipaksa bertekuk lutut dari Ginting. Ia menilai Ginting sangat handal dalam mengendalikan permainan.

"Memang saya sudah kalah empat kali tahun ini dari Ginting. Dia bermain dengan style yang simple sebetulnya, mirip permainan Taufik Hidayat. Ia mengontrol permainan net dan memaksa lawan untuk mengangkat bola, kemudian di-smash-nya," ungkap Chen dikutip dari situs resmi PBSI.

"Ginting masih muda dan dia punya banyak energi untuk tipe bermainnya dia yang seperti itu. Tahun ini dia bisa menanjak karena mental bertandingnya stabil, saya rasa ini yang bisa membuatnya ada di level yang lebih tinggi," sambungnya.

Chen Long kembali takluk dari Ginting pada perempat final China Open 2018, Jumat (21/9). Wakil tuan rumah takluk dengan skor 18-21, 22-20, 21-16. dari Ginting.

"Saya tidak bisa tampil bagus di gim kedua, sudah unggul jauh 8-2, bisa terkejar oleh Ginting. Waktu itu dia bisa bermain stabil walaupun ketinggalan jauh tapi dia sabar, sangat jarang membuat kesalahan," kata Chen.

Breaking News Indonesia Anthony Sinisuka Ginting Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan