Permainan Man United Tidak Enak Disaksikan di Era Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
Permainan Man United Tidak Enak Disaksikan di Era Mourinho
Permainan Manchester United sungguh membosankan (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United di era Sir Alex Ferguson identik sebagai tim yang disegani di Inggris dan Eropa, khususnya ketika mereka bermain di Old Trafford. Setan Merah selalu menghadirkan rasa takut kepada lawan karena agresivitas permainan mereka.

Bermain dengan ngotot dan tidak memberi celah atau ruang pemain lawan berkreasi merupakan identitas permainan United. Faktor X itu kini telah memudar. Dinasti United runtuh sepeninggal Ferguson dan dilatih tiga manajer berbeda: David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho - Ryan Giggs sempat jadi manajer interim pada musim 2013-14.

Isi pikiran ketiga manajer itu berbeda-beda. Moyes diingat dengan permainannya yang monoton dari pola umpan silang dari kedua sisi sayap. Begitu juga Van Gaal yang dominan dengan penguasaan bola dan permainan yang monoton, karena United hanya menyerang ketika benar-benar ada peluang.

Mourinho? Sama saja. Kendati memberikan titel Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya melatih United, musim keduanya dilalui tanpa raihan trofi, dan saat ini dihujani kritikan karena rentetan hasil minor tim.

Belum lagi dengan isu perpecahan yang melibatkan Mourinho dengan jajaran direksi terkait transfer pemain dan bintang United, Paul Pogba. Situasi yang tidak kondusif menjalar kepada performa tim saat bertanding.

Terbukti, Man United melalui empat laga beruntun di seluruh kompetisi tanpa kemenangan saat melawan Wolverhampton Wanderers (1-1), Derby County (kalah dari drama adu penalti di Piala Liga), West Ham United (1-3), dan Valencia (0-0).

Tim-tim lawan lebih hebat di pertandingan tersebut. Akan tetapi, tidak mengherankan karena permainan Man United benar-benar buruk dan tidak terlihat sepertinya mereka akan meraih kemenangan. Eks striker United, Dimitar Berbatov, sampai melabeli permainan tim di era Mourinho tidak enak disaksikan.

Breaking News Manchester United Jose Mourinho Dimitar berbatov Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan