Permalukan Persebaya, PS TIRA Dilarang Jemawa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 September 2018
Permalukan Persebaya, PS TIRA Dilarang Jemawa
Pemain PS TIRA merayakan kemenangan atas Persebaya (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – PS TIRA meraih hasil yang luar biasa pada pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (11/9) malam WIB kemarin. Manahati Lestusen dan kawan-kawan berhasil mempermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 0-2.

Seluruh gol yang diciptakan PS TIRA terjadi pada babak kedua. Tim berjuluk Young Warriors ini membuka keunggulan dari Aleksandar Rakic pada menit ke-48. Sementara gol kedua diceploskan Dzmitry Rekish menit ke-83.

“Ini perjuangan anak-anak yang luar biasa dalam tekanan suporter dan permainan Persebaya yang bagus,” kata pelatih PS TIRA Nilmaizar dalam konferensi pers selepas pertandingan.

Menurut mantan pelatih Semen Padang ini, pasukannya berhasil menerapkan game plan dengan baik. PS TIRA bermain sangat disiplin ketika bertahan. Mereka juga memiliki serangan balik yang mematikan.

Nilmaizar berharap kemenangan ini tidak membutakan pemainnya. Sebab perjalanan PS TIRA masih sangat panjang. Mereka harus berjuang keras untuk keluar dari zona degradasi.

“Saya apresisi seluruh pemain karena memang performa mereka luar biasa. Mudah-mudahan pemain tidak jemawa karena perjalanan masih panjang,” jelas eks pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu.

Nilmaizar juga paham karakter Persebaya ketika bermain di kandang sendiri. Oleh sebab itu ia memerintahkan PS TIRA bermain lebih sabar.

“Kami evaluasi bagaimana Persebaya bermain, dan kami aplikasikan itu di lapangan,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya PS TIRA Breaking News Liga 1 Nilmaizar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan