BolaSkor.com - Grand Prix Turki menjadi salah satu momen tersulit bagi pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Pasalnya pada balapan tersebut, Verstappen mengalami kendala pada mobilnya.

Hal ini terjadi di lap ke-37. Tiba-tiba banyak pembalap yang dapat memperkecil jarak. Bahkan Valterri Bottas yang berada di depan Verstappen mampu memperbesar selisih jarak yang ada.

Hal ini membuat Verstappen kehilangan semangat juangnya pada Grand Prix Turki. Pembalap sensasional itu memutuskan menyerah meriah podium pertamanya.

“Tidak, saya tidak bisa melihatnya karena Bottas terlalu cepat. Saya berhasil mendekatinya sedikit demi sedikit, tetapi dia bisa memperlebar jarak lagi,” jelas Verstappen dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Aksi Terakhir Rossi di Misano, Tribun Penonton Akan Semakin Kuning

Kisah Marquez dan Pol: Satu Tim Beda Nasib

Verstappen menuturkan permasalahan ini disebabkan karena faktor ban. Akibatnya dengan sangat terpaksa Verstappenmemutuskan masuk ke pit untung mengganti bannya.

“Ban saya tidak ada, saya hanya mampu bertahan. Meskipun Charles Leclerc dibelakang saya, dia dapat melaju cepat dan begitu saya masuk pit, saya hanya berkendara hingga akhir saat tahu tidak mendapatkan ritme,” kata Verstappen.

“Jadi saya memiliki ban dalam kondisi baik hanya saat menjelang akhir balapan jadi kami tidam lagi mengalami masalah,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat