BolaSkor.com - Erik ten Hag mulai mempersiapkan petualangan barunya bersama Manchester United. Kabarnya, pelatih asal Belanda itu meminta manajemen The Red Devils mendatangkan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.

Manchester United menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer anyar menggantikan posisi yang akan ditinggalkan Ralf Rangnick. Ten Hag sepakat dengan kontrak hingga 2025 plus opsi perpanjangan satu musim.

Harapan besar berada di pundak Ten Hag. Manchester United yang kering akan prestasi belakangan ini berharap Ten Hag adalah sosok yang tepat. Apalagi, pelatih 52 tahun itu dikenal piawai membangun tim dari awal.

Baca Juga:

Arsenal 3-1 Man United: The Gunners Tambah Derita Setan Merah

Kalah dari Arsenal, Rangnick Klaim Man United Dirugikan VAR

Sederet Rekor Pecah saat Arsenal Benamkan Man United

Sadar punya tugas berat, Ten Hag langsung bergerak cepat. Ia ingin membangun tim yang sesuai dengan taktiknya. Selain melepas sejumlah pemain, Ten Hag juga minta dibelikan amunisi baru.

Sport melaporkan, Ten Hag meminta manajemen Man United mendaratkan Frenkie de Jong ke Olf Trafford. Ten Hag menilai, De Jong merupakan pemain yang cocok mengemban tugas sebagai sentral di lini tengah.

Kemampuan De Jong yang sama baiknya dalam bertahan dan menyerang membuat Ten Hag kian yakin. Apalagi, keduanya pernah bekerja sama ketika sama-sama di Ajax Amsterdam.

Sport menambahkan, peluang Manchester United mendapatkan De Jong cukup terbuka. Barcelona yang sejatinya tidak berniat melego De Jong bisa berubah pikiran. Sebab, Los Cules membutuhkan dana segar untuk kembali digunakan membeli pemain.

Barcelona mengeluarkan 86 juta euro ketika memboyong Frenkie de Jong dari Ajax pada 2019 lalu. Barca diprakirakan tidak akan memberikan banyak diskon jika pada akhirnya harus melepas De Jong ke Manchester United.