BolaSkor.com - Pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring, mengaku bingung dengan sikap Indonesia Basketball League (IBL) yang menolak melakukan ukur tinggi ulang kepada pemain Stapac Jakarta, Kendal Yancy. Padahal, menurut pria yang akrab disapa Ito tersebut permintaan tersebut sangat sederhana dan mudah dilakukan.

Pelita Jaya sebelumnya menyangsikan tinggi badan Kendal yang disahkan IBL. Padahal, menurut data yang dikeluarkan G League, Kendal memiliki tinggi badan 191 cm.

Hal tersebut tentu melanggar aturan IBL di mana setiap tim hanya boleh menggunakan satu pemain asing dengan tinggi badan di atas 188 cm. Sementara Stapac Jakarta sudah memiliki Savon Goodman yang mempunya tinggi badan 198 cm.

Baca Juga:

Catat Jadwal dan Nama-nama Roster NBA All-Star 2019

Flying Wheel Makassar Rebut Kemenangan Perdana di Srikandi Cup

"Seharusnya IBL) bisa melihat dan memerhatikan juga. Karena omongan ini (soal tinggi badan Kendal L. Yancy) sudah jadi omongan off the court," kata Ito.

"Kami sudah obrolkan ini dengan beberapa tim lain, kok. Akan tetapi memang tidak ada yang mempertanyakan secara resmi seperti Pelita Jaya. Toh tidak ada salahnya juga (meminta IBL mengukur ulang tinggi Kendal L. Yancy)," sambungnya.

Adapun IBL tetap bersikukuh dengan datayang dikeluarkan RS Royal saat Kendal pertama datang. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut dinyatakan memiliki tinggi badan tidak lebih dari 188 cm.