Permintaan Keluar dari Persib, Robert Rene Alberts: Tidak Perlu Dipikirkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 02 Agustus 2022
Permintaan Keluar dari Persib, Robert Rene Alberts: Tidak Perlu Dipikirkan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat menyadari dengan reaksi Bobotoh usai timnya kandas dari Madura United di laga kedua Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7). Bahkan tagar Robert Out atau #robertout hingga #reneout pun ramai di jejaring media sosial.

Pelatih asal Belanda ini menilai tagar Robert Out atau Rene Out bukan kali pertama dikeluarkan Bobotoh. Menurutnya, itu juga pernah terjadi saat dirinya baru tiba menangani Persib Bandung.

"Soal itu, sejak pertama saya datang ke Persib sudah ada. Banyak komentar tidak pantas seperti bunuh Robert, bunuh Dedi, bunuh Bayu. Untuk itu, tidak perlu dipikirkan dan kami fokus untuk pertandingan. Kami tidak memperhatikan internet, maaf. Itu bukan bagian dari permainan kami," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (2/8).

Pelatih berusia 67 tahun ini merasa terlalu dini mengkritisi penampilan Persib Bandung. Terlebih, tim berjulukan Maung Bandung ini baru melakoni dua pertandingan di Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Jadi Sasaran Kritik Suporter, Teco Bela Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic

Jamu PSS Sleman, Arema FC Sedikit Pincang


"Di internal tim kami dan manajemen, kami memiliki target bahwa setelah putaran pertama, kami harus masuk di posisi empat besar. Itu target kami. Jika kami tidak mencapai posisi empat besar tentunya manajemen akan memantau saya dan memperhatikan kondisinya bersama-sama. Tetapi kalau baru dua pertandingan (itu terlalu dini)," bebernya.

Sejauh ini, lanjutnya, kondisi para pemain down usai mengalami kekalahan dari Madura United. Apalagi kekalahan itu dialami di markasnya sendiri dan dihadapan pendukungnya sendiri.

"Tapi kami harus bangkit secara mental, beberapa pemain juga sudah kembali ikut berlatih. Hari ini Teja (Paku Alam) sudah ikut berlatih, Made (Wirawan) kembali berlatih dan untuk Febri (Hariyadi) saya rasa dia besok sudah bisa bergabung dengan kami lagi."

"Ini penting bagi tim, karena saya lihat ada beberapa pemain yang kembali bergabung. Karena kami terbilang 'tipis' mengenai opsi pemain di pertandingan krusial. Tapi kami perlahan sudah mulai bangkit," tegasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, gelandang anyarnya Ricky Kambuaya juga sudah bergabung dengan tim. Namun, pemainnya itu harus kembali ke dokter spesialis untuk melihat perkembangan cedera yang dialami.

"Jadi untuk Ricky masih diragukan. Untuk Teja lebih ke arah yang positif karena dia sudah dinyatakan pulih dari hasil x-ray di tangannya. Febri juga hasil pemeriksaan MRI nya positif, untuk Made masih ada sedikit masalah di ototnya tapi progresnya ke arah positif."

"Jadi untuk kejelasannya kami nanti akan ada medical clearance. Tapi perlu diingat mereka melewatkan beberapa laga dan tidak mengikuti pramusim seperti seharusnya, jadi tim masih tidak seimbang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan