Permintaan Maaf Paul Pogba Usai Bikin Manchester United Dihukum Penalti secara Konyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 23 Juli 2020
Permintaan Maaf Paul Pogba Usai Bikin Manchester United Dihukum Penalti secara Konyol
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Paul Pogba mencuri perhatian saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/7) dini hari wib. Namun sorotan yang tertuju kepada gelandang berkebangsaan Prancis itu kali ini bermakna negatif.

Pogba melakukan aksi konyol saat menghalangi tendangan keras Declan Rice dengan tangan. Hal itu harus dibayar mahal karena Manchester United diganjar hukuman penalti.

Momen tersebut terjadi di akhir babak pertama dalam sebuah situasi tendangan bebas untuk West Ham. Declan Rice yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras ke gawang David De Gea.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Manchester United Salip Chelsea, Inter Milan Imbang Lagi

Ragu di Aston Villa, Jack Grealish Beri Kode kepada Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Bantah Takut Cadangkan David de Gea

Handball Paul Pogba yang berujung hukuman penalti.

Namun tendangan keras tersebut mengarah ke wajah Pogba yang tengah berjaga di kotak penalti. Ia kemudian reflek mengangkat tangan untuk melindungi muka.

Jika dilihat secara langsung, bola seperti mengenai wajah. Namun setelah dibantu VAR, akhirnya terlihat jelas Pogba mengangkat tangannya tepat sebelum bola mengenai wajah.

Hadiah penalti itu akhirnya bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Michail Antonio. Ia mengecoh De Gea untuk membawa tim tamu memimpin.

Pogba kabarnya mengakui kesalahannya dan telah meminta maaf. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh kapten Manchester United, Harry Maguire.

"Bisa dibilang itu reaksi alami dari Paul. Dia mungkin harusnya membiarkan bola mengenai muka. Namun dia meminta maaf, mengangkat tangannya karena sadar tak seharusnya melakukan hal itu," kata Maguire kepadan Sky Sports.

Aksi konyol Pogba itu juga dimaklumi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menganggap hal tersebut sebagai gerakan reflek semata dan tidak ada unsur kesengajaan.

"Paul mengangkat tangannya meskipun tahu harusnya menerima bola dengan wajahnya. Namun itu adalah reaksi alami jika bola terbang ke arah Anda dengan kecepatan seratus mil per jam," kata Solskjaer.

Beruntung aksi konyol Pogba tersebut tak terlalu berakibat fatal. Manchester United mampu menyamakan kedudukan melalui Mason Greenwood.

Tambahan satu poin juga sudah cukup membawa Manchester United merangsek ke peringkat ketiga. Bisa dibayangkan hujatan seperti apa yang akan diterima Pogba andai situasi yang terjadi justru sebaliknya.

Paul Pogba Manchester United Premier keague Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan