Permintaan Maaf PHISGOC soal Insiden Buruknya Pelayanan dan Fasilitas SEA Games 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 November 2019
Permintaan Maaf PHISGOC soal Insiden Buruknya Pelayanan dan Fasilitas SEA Games 2019
Logo SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Panitia pelaksanaan SEA Games 2019, PHISGOC, meminta maaf atas insiden buruknya pelayanan dan fasilitas event dua tahunan olahraga se-Asia Tenggara tersebut.

Sebelumnya, beberapa kontingen mengalami masalah. Ada Timor Leste U-23 terlantar di Bandara Internasional Ninoy Aquino, selama tiga jam dan diantar ke hotel yang salah.

Kemudian, Myanmar U-23 dijemput dengan bus yang tak layak seperti jemputan anak sekolah. Sebelumnya, Thailand U-23 gagal latihan karena macetnya Kota Manila. Terbaru, Kamboja U-23 terpaksa terlantar hingga baru masuk kamar hotel 12 jam kemudian.

Belum lagi, Timnas Indonesia U-23 yang harus berjalan ke tempat latihan karena bus telat. Lalu, timnas putri Thailand yang menyewa bus sendiri karena fasilitas kurang memadai.

Baca Juga:

SEA Games 2019: FAT Terpaksa Menyewa Minibus Sendiri untuk Timnas Putri Thailand

Harus Jalan Kaki karena Bus Telat, Timnas Indonesia U-23 Mencoba Rileks Jelang Hadapi Thailand

SEA Games 2019
Timnas Putri Filipina terlantar di lobby hotel. (Facebook Hali Long)

Bahkan, timnas putri Filipina sebagai tuan rumah terlantar di lobby hotel. Tim tiba di hotel tengah malam. Namun, kamar belum disiapkan oleh pihak panitia (PHISGOC). Para pemain timnas putri Filipina terpaksa dipindahkan ruangan multi fungsi untuk sementara waktu hingga kamar disiapkan.

"Kami (PHISGOC) dengan lubuk hati paling dalam meminta maaf atas semua insiden ketidaknyaman yang diterima para kontingen (Timnas Sepak Bola U-23) Timor Leste dan Kamboja. (Untuk Timor Leste) sebetulnya kami sudah mempersiapkan trasnportasi saat penjemputan di bandara, namun ada masalah missed koordinasi yang membuat mereka harus menunggu lama. Begitupun saat mengantarkan ke hotel. Di mana, (supir bus) missed koordinasi soal ini. Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis PHISGOC dalam rilisnya.

"Untuk Kamboja, memang tim tiba di NAIA (Ninoy Aquino International Airport) pukul 04.00. Namun, hotel baru bisa ditempati (Check-in) pukul 14.00, kami sudah berkoordinasi dengan pihak hotel agar dipercepat (untuk bisa Check-in), karena berhubungan dengan tamu private. Namun tidak bisa," tambahnya.

SEA Games 2019

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News PHISGOC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan